VW Golf 2019 Akan Lebih Gemuk, Namun Mesin Lebih Efisien

VW Golf 2019 Akan Lebih Gemuk, Namun Mesin Lebih Efisien
0  komentar

AutonetMagz.com – Siapa yang tak kenal dengan Volkswagen Golf, mobil sejuta umat ( di negara asalnya ) yang juga merupakan salah satu ‘mbah’ dari hot hatch di dunia otomotif ini sudah mencapai generasi ketujuhnya. Dan Segera, mobil ini akan memasuki generasi kedelapan alias MK VIII pad atahun 2019 mendatang, kira – kira seperti apa bentuknya? Kami punya informasinya, yuk kita bahas.

Ilustrasi Body Golf Yang Melebar

Pertama, pada kenyataannya, di 2019 mendatang VW Golf MKVIII akan hadir bukan hanya sebagai hatchback yang elegan dan sporty, namun juga ramah lingkungan. Ya, itulah tuntutan jaman, lihat saja pabrikan – pabrikan yang sudah mengembangkan mesin ramah lingkungan mulai dari sekarang. Namun ada fakta menarik, dimana VW e-Golf yang menjadi versi bertenaga listrik dari hatchback asal Jerman ini dikabarkan akan absen. Yap, VW e-Golf akan dihapus dari daftar varian VW Golf MKVIII, namun sebagai gantinya, pihak Volkswagen akan menyediakan varian dengan tenaga Gas alam.

Detail selanjutnya adalah perkara dimensi dari VW Golf MKVIII ini. VW Golf MKVIII dipercaya akan memiliki desain yang lebih gemuk, atau dalam bahasa yang lebih sopan, akan lebih berisi. Bukan kabar buruk, karena VW Golf MKVIII akan memiliki tampang yang lebih berotot, bukan berlemak. Rencana untuk membuat mobil ini lebih gemuk bertujuan untuk membuat proporsinya lebih pas. Selain itu, VW Golf MKVIII juga akan mendapatkan lampu utama yang ‘khas’, walaupun sampai kini kami belum mengetahui seperti apa lampu ‘khas’ yang disiapkan untuk mobil ini

Ilustrasi Body Golf Yang Melebar

.

Walaupun proporsi body-nya akan lebih gemuk, namun pada dasarnya VW Golf MKVIII akan memiliki konsumsi bahan bakar yang lebih irit dibandingkan dengan versi yang dijual saat ini. Hal ini ditengarai karena mobil ini akan mengunakan platform MQB yang sudah disempurnakan, dimana bobot dari mobil ini akan menyusut sebanyak 50 kg. Jadi, lebih gemuk, namun juga lebih ringan, selain itu desain dari VW Golf MKVIII juga akan dibuat lebih aerodinamis yang juga akan menyumbang peran untuk efisiensi bahan bakarnya. Untuk Mesin, VW Golf MKVIII akan menggunakan mesin baru berkode EA 211 Evo.

Mesin tersebut akan menjanjikan tenaga yang lebih baik, dengan konsumsi bbm yang lebih efisien (lagi). Bagaimana bisa? Ya, Turbo nampaknya masih memberikan peran yang besar disini, dibantu dengan teknologi variable geometry dan penggunaan Miller Combustion Cycle. Untuk varian lainnya, VW Golf MKVIII juga diprediksi akan memiliki mesin nild hybrid, dan mesin diesel yang lebih minim emisinya. Selain mesin dan efisiensi di sana sini, VW Golf MKVIII juga akan dibekali beberapa teknologi baru seperti adaptive cruise control, dan head up display. Jadi bagaimana menurut kalian VW Golf MKVIII 2019 ini? Yuk sampaikan pendapat kalian kawan.

Sumber Gambar : AutoGuide & Motor1

Read Prev:
Read Next: