All New KIA Picanto Menuju Malaysia Awal Januari 2018

by  in Berita&International&Kia
All New KIA Picanto Menuju Malaysia Awal Januari 2018
0  komentar

AutonetMagz.com – Seperti yang sudah kita duga, Malaysia nampaknya lebih beruntung kali ini karena akan mendapatkan All New KIA Picanto terlebih dahulu dibandingkan Indonesia. Sebenarnya bukan hal yang mengejutkan, karena unit percontohan dari All New KIA Picanto memang sudah pernah tertangkap kamera berada di salah satu dealer KIA di Malaysia beberapa waktu lalu.

Dan pada pertengahan bulan Desember ini, pihak Naza KIA juga memperjelas status kehadiran All New KIA Picanto di Malaysia dengan mengunggah sebuah teaser yang menunjukkan akan hadirnya sebuah produk baru di tanggal 10 Januari 2018 mendatang. Dalam teaser tersebut, kalimat yang menjadi poin utama adalah ‘Safer’ alias ‘lebih aman’. Pihak KIA sendiri dengan percaya diri mengangkat tajuk ini sebagai fokus dari teaser-nya dengan memberikan keterangan bahwa kalimat ‘Lebih aman’ merujuk pada penggunaan enam buah airbag di All New KIA Picanto.

Dan rencana ini pun terbilang klop dengan spekulasi yang beredar sebelumnya bahwa All New KIA Picantoakan menyapa publik Negeri Jiran di kuartal pertama tahun 2018 mendatang. Namun sampai saat ini, belum ada bocoran mengenai harga dari All New KIA Picanto ini di Malaysia. Ada beberapa kabar yang menyebutkan bahwa All New KIA Picanto akan dibanderol seharga 60.000 Ringgit Malaysia, atau jika dikurskan ke Rupiah menjadi 199,2 Jutaan Rupiah. Banderol ini sendiri tak terlalu banyak berubah jika dibandingkan dengan KIA Picanto yang saat ini dijual di sana.

All New KIA Picanto sendiri memang punya daya tarik yang berbeda dengan model sebelumnya, tampangnya kini jauh lebih sporty. All New KIA Picanto dilengkapi dengan beberap fitur, seperti Lampu dengan proyektor, LED DRL, Lampu belakang LED, dan juga keyless entry. Selain itu, All New KIA Picanto juga diberikan beberapa kelengkapan lain seperti layar infotainment sebesar 7 inci dengan touchscreen, Apple CarPlay, Android Auto, kamera mundur dengan guideline yang dinamis, ABS, enam buah airbags, stability control, dan hill start assist. Peningkatan harga yang tak terlalu jauh dengan penambahan fitur – fitur ini jelas menggiurkan bagi konsumen.

All New KIA Picanto sendiri masih akan menggunakan mesin 1.200cc DOHC empat silinder segaris yang bertenaga 87 PS pada 6.000 rpm dan torsi 122 Nm pada 4.000 rpm yang kali ini hanya akan hadir dalam pilihan transmisi otomatis 4 percepatan. Lalu kemana transmisi manualnya? Transmisi manual 5 percepatan yang hadir di generasi yang dijual saat ini akan ditanggalkan oleh pihak KIA, karena penjualannya yang relatif rendah. Jadi bagaimana menurut kalian? Kalau sudah sampai Malaysia, akankah Indonesia segera menyusul?

Sumber Foto : Paultan

Read Prev:
Read Next: