Kabar Buruk Untuk Audi R8, Discontinue di 2020

by  in Audi&Berita&International
Kabar Buruk Untuk Audi R8, Discontinue di 2020
0  komentar

AutonetMagz.com – Kabar buruk kembali hadir di jajaran mobil dengan peforma tinggi, dan kali ini kabar ini hadir dari Audi. Yap, Audi punya banyak mobil dengan peforma tinggi, namun salah stau yang cukup menarik adalah Audi R8, apalagi kalau bukan desainnya yang bisa dibilang out of the box jika dibandingkan dengan produk Audi lainnya.

Punya tampang yang kece, dan peforma mesin yang oke, nyatanya tak membuat Audi R8 berada di posisi aman. Bahkan, kabarnya pihak Audi berencana akan mengampakkan Audi R8 dari lini produknya per tahun 2020 mendatang. Ha? Kenapa harus begitu? Ya, mungkin memang inilah yang harus terjadi. Ada beberapa alasan dibalik rencana penghapusan Audi R8. Pertama, seperti yang kita tahu, pihak Audi yang juga salah satu merk yang berada di bawah naungan VW Golf sedang berada di posisi keuangan yang tak baik. Skandal Dieselgate yang menimpa VW Group turut menyeret merk berlogo empat lingkaran asal Jerman ini.

Dan disaat keuangan tak sehat, menghentikan produksi salah satu produk yang bukan ‘volume maker‘ tentunya adalah langkah yang strategis, dan Audi R8 adalah tumbalnya. Selain masalah Dieselgate, faktanya Audi telah menghentikan keikutsertaanya dalam ajang balap Le Mans. Apa hubungannya? Oh, jelas erat sekali, karena kehadiran Audi R8 ke dunia adalah berkat ajang balap Le Mans. Audi R8 merupakan versi jalan raya dari visi Audi dalam Audi R8 Le Mans yang tertuang dalam model konsep Audi Le Mans Quattro Concept di 2003 silam. Selain itu, divisi Quattro GmbH pun sudah di rebrand menjadi Audi Sport GmbH.

Yap, skandal Dieselgate, dan tak ada partisipasi di ajang Le Mans serta penggantian nama divisi yang dulu mengembangkannya juga ditambah parah juga oleh perginya Stephan Winkelmann dari divisi Audi Sport GmbH untuk bergabung dengan Bugatti. Dengan segala alasan itu, jelas Audi R8 tak mendapatkan prioritas untuk dipertahankan oleh pabrikan asal Jerman ini. Dan semakin buruk, karena suksesor dari Audi R8, yaitu Audi e-Tron pun tidak akan pernah diproduksi. Bahkan calon hypercar Audi yang punya mesin V8 dengan tenaga 1.000hp dengan kode Scorpion pun disisihkan untuk sementara.

Pihak Audi sendiri belum memberikan statement resmi terkait hal ini, namun prediksinya Audi R8 akan dihentikan produksinya setelah Lamborghini menelurkan generasi terbaru dari Lamborghini Huracan. Tentunya kabar ini menjadi kabar yang buruk, apalalagi dalam sedekade terakhir ini Audi R8 sudah menjadi salah satu produk ikonik Audi, termasuk menemani Tony Stark di beberapa film-nya. Bagaimana kalau menurut kalian?

Read Prev:
Read Next: