Anak yang Hilang Telah Kembali : Volvo Kembali Ke Indonesia!

by  in Mobil Baru&Nasional&Volvo
Anak yang Hilang Telah Kembali : Volvo Kembali Ke Indonesia!
0  komentar

AutonetMagz.com – Kembali ke tahun 1990-an, ada 3 merek Eropa yang merajai pasar mobil premium. Tentu saja, siapa lagi jika bukan Mercedes-Benz, BMW, dan Audi… Ups, maaf, Audi belum eksis di masa itu, sehingga 3 besar mobil premium waktu itu ditutup oleh Volvo di samping Bimmer dan Mercy. Mobil-mobil Volvo sampai sekarang punya penggemar khusus, baik itu 240GL, S80, S60, S40, 850, 960 dan pastinya wagon V70. Volvo kan terkenal dengan wagonnya.

Volvo punya jejak yang cukup kuat di Indonesia, terutama setelah menjadi mobil menteri di era tahun 1990-an sebelum akhirnya diganti Toyota. Setelah sempat menghilang alias mati suri setelah sekian lama, kabar gembira untuk kita semua, karena hari ini, Garansindo yang juga ATPM Jeep, Dodge, Chrysler, Ducati, Fiat dll, mengumumkan bahwa mereka telah resmi ditunjuk sebagai ATPM Volvo di Indonesia terhitung mulai Januari 2017 ini.

Kami dengan bangga memperkenalkan partner baru kami di Indonesia yaitu Garansindo Group dan kami sangat yakin bahwa kemitraan ini akan memberikan peningkatan pada pelayanan kami bagi customer di Indonesia serta mengembangkan bisnis kami untuk kawasan ini,” ungkap Lars Danielson, Senior Vice President of Volvo Car Group and CEO of Volvo Car, Region Asia Pacific, sekaligus mengumumkan bahwa Vovlo dan Garansindo akan membuka showroom 3S Volvo yang baru di Jakarta.

Selain itu, tentu saja dengan pembukaan showroom 3S Volvo ini akan diikuti dengan datangnya model-model mobil Volvo yang baru. Seperti kita tahu, Volvo belakangan ini mencatatkan pertumbuhan yang signifikan khsususnya di Asia Tenggara, dengan capaian 11% pertumbuhan per tahun, dan 6% secara global.

Pertumbuhan ini didukung oleh penjualan yang baik untuk model baru mereka, sang SUV besar Volvo XC90, yang sudah mengaplikasikan bahasa desain baru yang terlihat dari styling ‘Thor’s Hammer‘ di lampu depannya, dan unit yang sama ini juga akan dibawa oleh Garansindo untuk pasar Indonesia, bersamaan dengan full-size sedan S90 yang akan berkompetisi melawan sedan-sedan sejenis dari merek Jerman (dan Inggris jika mau sekalian).

Akhirnya, setelah banyak kabar buruk dengan banyak ATPM pergi atau beralih manajemen, lega rasanya ada satu merek mobil legendaris yang akhirnya hidup kembali dan siap berkompetisi di Indonesia, jadi penasaran dengan XC90 dan S90 nih, dan selamat datang kembali Volvo!

Read Prev:
Read Next: