Volkswagen Torehkan Rekor Produksi Sepanjang 2017

Volkswagen Torehkan Rekor Produksi Sepanjang 2017
0  komentar

AutonetMagz.com – Seperti di artikel sebelumnya yang membahas perkara prediksi penjualan mobil di 2018, awal tahun adalah waktu yang paling pas untuk mengukur kinerja di tahun sebelumnya. Evaluasi akan menunjukkan apakah kinerja setahun silam membuahkan hasil, atau malah merugikan. Dan kali ini, kita akan membahas hasil evaluasi tahunan dari sebuah pabrikan asal Jerman, Volkswagen.

Jika kalian mengingat – ingat tren yang terjadi di 2017 dan menyeret nama Volkswagen, mungkin yang kalian ingat adalah aib dari pabrikan Jerman ini. Tak salah juga sebenarnya, karena di tahun 2017 kemarin Volkswagen masih disibukkan dengan langkah – langkah menanggulangi rentetan akibat dari skandal mereka, you know what. Namun, di pertengahan tahun, kami juga sempat menyampaikan bahwa penjualan dari Volkswagen sudah mulai membaik, seiring dengan jelasnya visi mereka untuk memperbaiki masa depan melalui beberapa produk masa depan bertenaga listrik yang menjadi proyek mereka.

Dan di awal 2018 ini, kita sudah bisa melihat hasil dari kerja keras Volkswagen di tahun 2017. Coba tebak? Hasilnya positif atau negatif? Atau malah biasa – biasa saja? Jawabannya, hasil dari evaluasi kinerja Volkswagen sepanjang tahun 2017 adalah positif. Mengapa bisa begitu? Dimana positifnya? Terlepas dari skandal masa lalunya, ternyata sepanjang 2017 kemarin Volkswagen sukses memproduksi banyak mobil, dan jika digambarkan dalam angka, maka 6 juta kendaraan sudah terproduksi sepanjang tahun lalu. Apakah spesial? Jelas, karena angka tersebut akan menjadi rekor baru bagi produsen mobil asal Jerman ini.

Dari angka 6 juta penjualan yang menjadi rekor tersebut, yang manjadi pahlawan adalah Volkswagen Golf, Volkswagen Passat, Volkswagen Jetta, dan Volkswagen Polo. Namun bukan berarti produk lain didiskreditkan, karena masih ada juga penyumbang penjualan lain seperti Volkswagen Arteon dan Volkswagen T-Roc yang juga masih baru itu. Selain itu juga ada produk lain yang laku di negara tertentu, seperti Volkswagen Santana di China. Torehan angka tersebut didukung pula oleh 50 pabrik perakitan yang tersebar di 14 negara operasional Volkswagen. Dan secara menyeluruh, 6 juta kendaraan terbagi dalam 60 jenis produk yang dijual sepanjang 2017 kemarin.

Tentunya raihan ini menjadi modal berharga bagi pihak Volkswagen yang memang tengah serius memperbaiki masa depan mereka melalui e-mobility roadmap yang dicanangkannya. Bagaimana kalau menurut kalian? Yuk sampaikan pendapat kalian kawan.

Read Prev:
Read Next: