Teaser VW Polo Mk6 Mencuat, Rilis 16 Juni!

Teaser VW Polo Mk6 Mencuat, Rilis 16 Juni!
0  komentar

AutonetMagz.com – Di Indonesia, salah satu backbone terpenting bagi VW adalah VW Polo, sebab harganya beda tipis dengan subcompact hatchback Jepang atau Korea. Memang, ada Golf yang lebih tersohor dan ada Tiguan yang cocok untuk tren saat ini, yakni tren crossover/SUV, tapi faktanya, Polo adalah yang terlaris. Biarpun karakter barang rakitan Bollywood masih ada saat menelitinya, tapi kualitas berkendaranya sesuai ekspektasi sebuah VW.

Namun ketahuilah bahwa VW Polo yang sekarang (Mark 5 atau Mk5) sudah nongol sejak tahun 2009. Lumayan tua bukan? Nah, untung saja generasi penggantinya sudah disiapkan oleh Volkswagen, yakni VW Polo Mark 6 atau Mk6. Teaser yang diunggah oleh VW mengindikasikan demikian, namun jika anda sudah membaca artikel spy shot VW Polo Mk6 yang sudah pernah kami ulas, teaser ini sebenarnya tidak berguna-berguna amat.

Muka VW Polo Mk6 2017 ini dibuat dengan inspirasi dari VW Golf Mk7 facelift, jadi tak heran ia bisa disebut baby Golf. Lampu depan diberi garis LED yang alurnya selaras dengan gril, sementara lampu belakang mengotak dan sudah full LED. Entah kebetulan atau tidak, desainnya sama dengan saudara sepupu Polo dari Spanyol, SEAT Ibiza. Ngomong-ngomong SEAT, Ibiza dan Polo sama-sama pakai platform MQB A0.

Kepala desain VW, Klaus Bischoff mendeskripsikan VW Polo Mk6 baru sebagai mobil yang,”Lebih besar, dan lebih lega.” Masih menurutnya,”Mobil ini adalah mobil yang paling pas buat momen-momen kita, baik secara visual maupun secara teknologi.” Volkswagen juga berani menjamin kalau Polo ini bakal lebih nyaman daripada Polo yang ada sekarang.

Jadwal peluncuran perdananya adalah tanggal 16 Juni mendatang di sebuah acara media di Berlin, Jerman. Setelah itu, baru ke pameran yang lebih besar lagi di Frankfurt Motor Show pada bulan September 2017 mendatang, mengikuti pengiriman ke dealer pada 2018. Akankah masuk ke sini? Pasti, namun untuk saat ini, kita menunggu VW Tiguan baru dulu ya di GIIAS 2017 mendatang. Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: