Bocoran Foto Interior Nissan Terra, Nuansa Ala Navara

Bocoran Foto Interior Nissan Terra, Nuansa Ala Navara
0  komentar

AutonetMagz.com – Waktu kita bicara mengenai SUV Ladder Frame, maka merk – merk mainstream seperti Toyota, Mitsubishi, dan Ford sudah jamak kita dengan, apalagi di Indonesia. Karena memang kesemuanya sudah punya produk di segmen ini, kecuali Ford yang yang sudah cabut dari tanah air. Setelah itu menyusul Isuzu, Chevrolet, dan yang terbaru adalah Nissan.

Yap, Nissan nampaknya tak mau menyia – nyiakan potensi yang ada di dalam perusahaan mereka. Potensi yang kami maksudkan kali ini adalah eksistensi Nissan Navara NP300 yang tampil sebagai double cabin yang cukup menarik, dan juga punya tampang yang lebih ‘kota’, alias lebih cocok digunakan di perkotaan. Dan potensi ini sendiri akhirnya digarap oleh pihak Nissan dengan membangun sebuah SUV ladder frame berbasis Nissan Navara NP300, seperti layaknya Toyota membangun Fortuner dari Hilux, Mitsubishi membangun Pajero Sport dari Triton dan Isuzu membangun MU-X dari D-Max.

Tentunya kalian sudah tahu mobil ini, karena beberapa waktu lalu kami juga sudah membahas sang SUV. Namun kala itu, hanya ada jepretan sisi eksterior saja dari SUV ini. Mobil ini memang punya tampang yang terlihat gagah dengan lampu depan besar plus LED DRL dan gril V-Motion khas Nissan yang besar juga. Secara umum, desain ala Nissan Navara NP300 masih terlihat sekilas di mobil ini, namun jika kalian membuka pintu dan melihat interiornya, kalian akan langsung berpikir “ah ini sih interior Nissan Navara NP300″. Yap, pihak Nissan nampaknya tak ingin menghabiskan banyak biaya untuk mendesain ulang interior dari Nissan Terra ini, karena melihat gambar terlampir yang kami dapatkan dari BitAuto menunjukkan bahwa interiornya sama plek dengan Nissan Navara.

Kalian bisa melihat dari setir yang identik, lalu konsol tengah dengan kisi AC yang bentuknya serupa, bahkan kisi AC ala Nissan March di sisi terluar dashboard pun bisa dikatakan serupa alias identik dengan Nissan Navara NP 300. Namun bukan berarti dashboard dari Nissan Terra ini jelek, hanya saja terlihat cukup fungsional layaknya double cabin dan biasa – biasa saja. Sebenarnya salam satu dashboard antara versi double cabin dan versi SUV Ladder Frame di dalam satu merk bukanlah hal yang baru, bahkan malah menjadi hal yang umum. Namun tentunya akan konsumen akan lebih ‘wow’ jika ada desain dashboard yang lebih elegan dan berbeda, seperti Toyota Fortuner jika dibandingkan dengan Hilux.

Namun sekali lagi, semuanya kembali ke selera masing – masing. Nissan Terra sendiri sejauh ini termonitor ada di dataran China sana, dan baru akan menampakkan dirinya secara resmi kepada publik di sela – sela Beijing Auto Show 2018 mendatang. Apakah Nissan Terra akan masuk ke tanah air? Belum ada bocoran menganai hal itu, kita nantikan saja. Bagaimana kalau menurut kalian?

Read Prev:
Read Next: