Harga Mitsubishi Xpander 2018 Resmi Naik 3 Juta

Harga Mitsubishi Xpander 2018 Resmi Naik 3 Juta
0  komentar

AutonetMagz.com – Akhirnya kita memasuki tahun 2018, tahun yang kami prediksi menjadi tahun yang berat bagi mobil – mobil dengan segmen 7 seater. Bagaimana tidak, nyatanya di tahun ini akan menjadi tonggak kebangkitan bagi LMPV – LMPV yang tahun lalu digempur oleh Mitsubishi Xpande, yang mana bukan kabar baik bagi LMPV Mitsubishi tersebut.

Sebelumnya kita sudah mengetahui kabar bahwa salah satu saingan beda segmen dari Mitsubishi Xpander yaitu All New Toyota Rush dibanderol dengan harga yang sama dengan pendahulunya. Sebuah fenomena yang aneh dan jarang terjadi, karena biasanya produk baru akan menjadi batu loncatan bagi pabrikan untuk menerapkan banderol yang tinggi. Namun beda dengan kabar baik dari pihak Toyota, yang juga nampaknya diikuti oleh pihak Daihatsu, dari kubu Mitsubishi malah mengabarkan berita yang 180 derajat. Yap, Mitsubishi Xpander tidak turun, namun naik.

Sebenarnya kenaikan harga dari sebuah mobil di tahun baru bukanlah sesuatu yang aneh dan asing, karena mayoritas pabrikan biasanya melakukan koreksi harga di tahun baru untuk menyesuaikan dengan biaya produksi dan pajak, serta faktor lainnya. Pun begitu dengan yang terjadi di Mitsubishi Xpander, di tahun 2018 ini LMPV andalan Mitsubishi ini mendapatkan kenaikan harga sebanyak 3 juta Rupiah. Bukan angka yang terlalu besar jika dibandingkan dengan nilai total dari mobil, namun angka 3 juta sudah lumayan untuk mendapatkan sebuah smartphone.

Kenaikan harga Mitsubishi Xpander sendiri berlaku sejak 1 januari 2018 kemarin, sehingga praktis pembelian di 2018 akan menggunakan harga baru. Walau sebenarnya kenaikan harga ini hal wajar, namun sebenarnya pihak Mitsubishi harus cukup hati – hati dengan perkara banderol, karena seperti yang kita tahu bahwa konsumen kini sudah dewasa. Dan kedewasaan dari konsumen membuat pabrikan pun semakin serius menggodok pricing dari produk mereka, lihat saja Wuling Cortez yang punya value for money yang sementara ini kita simpulkan ‘jempolan’. Belum lagi pihak TAM yang juga bergerak dengan pricing LSUV mereka.

Jadi, bagi kalian yang ingin memiliki sebuah Mitsubishi Xpander, maka kalian perlu menyediakan dana lebih untuk unit tahun 2018 ini, kawan. Terlebih, jika melihat tren dari Wuling dan TAM, bukan tak mungkin kedepannya perang di sisi fitur yang sebanding dengan pricing bisa menghiasi pasar otomotif di Indonesia tahun ini. Bagaimana menurut kalian? Tertarik? yuk sampaikan pendapat mereka.

Read Prev:
Read Next: