Volkswagen Polo MKVI Akan Dapatkan Versi Crossover!

Volkswagen Polo MKVI Akan Dapatkan Versi Crossover!
0  komentar

AutonetMagz.com – Hampir semua pabrikan otomotif saat ini sangat suka untuk memberikan beberapa treatment khusus pada mobil – mobil lansirannya dalam hal eksterior. Dan kebetulan segmen crossover masih menjadi segmen yang digandrungi, maka memberikan treatment berupa penambahan aksesoris dan komponen di eksterior sehingga sebuah mobil biasa menjadi sebuah crossover pun ditempuh oleh Pabrikan – pabrikan Otomotif.

Lihat saja Toyota yang mempunyai Toyota Yaris Cross alias Heykers dan Toyota Etios Cross, lalu Honda yang memiliki Honda Jazz X-Road dan Honda WR-V. Sudah semua?? Belum, masih banyak, ada Ford Fiesta Active dan Focus Active, Suzuki Celerio X, Datsun Cross, KIA Picanto X-Line, hingga Daihatsu Xenia Custom. Nah, kali ini, giliran Volkswagen yang akan memberikan kejutan, dan model yang akan mendapatkan kehormatan ini kali ini adalah Volkswagen Polo. Yap, Volkswagen Polo memang masih sangat fresh, karena generasi keenam dari small hatchback asal Jerman ini belum genap berusia setahun, dan kebetulan juga di generasi ini belum ada varian crossover-nya, atau yang lebih kita kenal dengan nama Volkswagen Cross Polo di masa lalu.

Volkswagen T-Cross

Kabar ini sendiri sekaligus menepis isu yang sempat muncul bahwa Volkswagen Cross Polo tak akan dibuat lagi semenjak Volkswagen Group memberikan lampu hijau pada produksi Volkswagen T-Cross. Dengan hadirnya Volkswagen Cross Polo dan Volkswagen T-Cross, nampaknya produk pertama akan diposisikan ada di bawah produk lainnya. Dan seperti biasa, Volkswagen Cross Polo ini sendiri akan mendapatkan satu set ‘jubah ala Crossover’ yaitu add on body berwarna hitam doff untuk menguatkan kesan tangguh dari small hatchback ini. Aksesoris lain ala crossover juga seperti roof rail, skid plate, dan juga velg khusus yang membedakannya dari varian standar. Ada peluang juga untuk suspensi mobil ini dinaikkan untuk mengejar ground clearance yang tinggi.

Kehadiran dari Volkswagen Cross Polo ini sendiri juga nampaknya belum akan terjadi di tahun ini. Diperkirakan mobil ini baru hadir di 2019, setelah Volkswagen T-Cross diperkenalkan ke publik. Perihal nama sendiri, mengutip via Motor 1 Brazil, pihak Volkswagen memiliki dua opsi, yaitu opsi pertama akan diberi nama Volkswagen Cross Polo seperti para pendahulunya, namun pada kenyataanya nama ‘Cross’ sudah terlalu mainstream saat ini. Oleh karena itu, muncullah alternatif kedua yaitu Volkswagen Polo Alltrack. Nama ‘Alltrack’ sendiri merupakan nama varian yang familiar kita kenal sebagai versi crossover dari Volkswagen Golf.

Baca Juga : Volkswagen T-Cross Akan Meluncur di Akhir 2018

Jadi, bagaimana kira – kira menurut kalian jika Volkswagen Polo MKVI mendapatkan versi crossover? Bakalan Yay or Nay? Yuk sampaikan pendapat kalian kawan.

Read Prev:
Read Next: