GIIAS 2017: Volkswagen Pamerkan New Tiguan

GIIAS 2017: Volkswagen Pamerkan New Tiguan
0  komentar

AutonetMagz.com – Volkswagen melalui agen pemegang mereknya di Indonesia yaitu PT Garuda Mataram Motor (GMM) resmi memperkenalkan produk andalan terbarunya yaitu New Volkswagen Tiguan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017. New Tiguan yang hadir dengan platform terbarunya yaitu MQB (modular transverse matrix) tampil dengan tampilan yang lebih sporty dan berkarisma dibanding model pendahulunya.

New Tiguan memiliki bobot yang lebih ringan 50 kg dibanding model sebelumnya, namun memiliki dimensi yang lebih besar serta jarak sumbu roda yang bertambah 77 mm. Dengan dimensi yang lebih luas dibandingkan pendahulunya, New Tiguan diklaim memiliki ruang kabin yang lebih luas. Kapasitas bagasi New Tiguan yaitu 615 liter, dan saat bangku baris kedua dilipat akan menambah keleluasaan kapasitasnya menjadi 1.665 liter. Interior New Tiguan pun terlihat lebih lega dan mewah ditambah dengan ambien lights yang hadir di dalam kabin mampu menyuguhkan suasana kabin yang dapat disesuaikan dengan mood pengendaranya.

Untuk urusan dapur pacu, New Tiguan dibekali mesin 1.400cc TSi yang dapat menghasilkan tenaga maksimal yaitu 150 bhp dengan torsi sebesar 250 Nm yang dikombinasikan dengan transmisi otomatis 6 percepatan berkopling ganda (DSG) plus tersedianya triptronic. Dengan kombinasi tersebut, New Tiguan mampu berlari dari 0-100 km/jam dalam waktu 9,2 detik dengan kecepatan maksimum hingga 202 km/jam. New Tiguan juga dibekali oleh fitur Adaptive Chassis Control (DCC) yang memberikan pilihan mode berkendara bagi pengendaranya yaitu mode normal, sporty atau comfort. Dengan fitur tersebut membuat New Tiguan memiliki sistem peredaman suspensi yang mampu beradaptasi secara elektronik sesuai dengan mode yang dipilih.

Tidak cukup sampai disitu, New Tiguan juga memiliki fitur andalan lainnya yaitu Park Assist yang mampu membantu  pengendaranya untuk memarkirkan mobilnya secara parallel dengan sistem otomatis, bahkan diruang sempit sekalipun. New Tiguan juga sudah dilengkapi teknologi Area View Camera yang dapat melihat kondisi sekeliling kendaraan secara 360 derajat. Dan untuk memberikan kemudahan serta kepraktisan bagi penggunannya, New Tiguan juga memiliki fitur “Easy Open” yang dapat membuka pintu bagasi cukup hanya dengan menggerakan kaki di bawah bumper belakang.

“Generasi kedua Tiguan menawarkan SUV termodern Volkswagen yang kini hadir lebih sporty, dengan ruang kabin lebih lapang dibanding model sebelumnya. Fitur-fitur unggulannya tak sekedar memberikan kenikmatan berkendara namun juga memberikan kemudahan bagi pemiliknya,” ujar Andrew Nasuri, CEO PT Garuda Mataram Motor.

Dengan beberapa tambahan fitur terbaru tersebut serta perubahan dibeberapa sisi, New Tiguan saat ini di Indonesia dibanderol dengan harga Rp 590.000.000 (off-the-road). Bagaimana menurut kalian kawan?

Read Prev:
Read Next: