Suzuki Ertiga Terbaru Akan Gunakan Dashboard ala Maruti Dzire

Suzuki Ertiga Terbaru Akan Gunakan Dashboard ala Maruti Dzire
0  komentar

AutonetMagz.com – Perlahan – lahan detail mengenai apa – apa saja yang akan ada di Suzuki Ertiga 2018 mulai terkuak sedikit – sedikit. Setelah sebelumnya muncul beberapa detail informasi mengenai pemesanan, dan perkiraan kemunculan serta adanya perubahan dimensi yang melar lebih panjang, maka kini kami mendapatkan informasi mengenai interior dari Suzuki Ertiga terbaru.

Dashboard Suzuki Ertiga Lawas

Untuk interior, khususnya dashboard, seborang sumber interna kami menyebutkan bahwa LMPV terbaru dari Suzuki ini akan berkiblat pada salah satu produk di India, yaitu Maruti Dzire. Yap, seperti yang kita tahu, baik Suzuki Swift, Suzuki Ertiga dan Suzuki Swift Dzire di masa lalu merupakan produk yang sebasis, dan oleh karena itu tak mengejutkan jika ketiganya berbadi desain interior, khususnya dashboard, jadi salam satu dashboard. Nah, di generasi terbaru dari Maruti Dzire, mobil tersebut mendapatkan ubahan yang cukup drastis dalam urusan dashboard, dimana dashboard-nya berubah lebih minimalis dengan sudut yang lebih mengotak jika dibandingkan dengan sebelumnya.

Dashboard Maruti Dzire

Nah, model dashboard dari Maruti Dzire ini sendiri yang akan diterapkan di Suzuki Ertiga 2018. Namun sumber jugamenyebutkan bahwa akan ada beberapa perbedaan desain, khususnya di bagian – bagian minor seperti tuas transmisi, dan beberapa tombol – tombol. Oiya, jika diamati, dashboard Maruti Dzire ini sedikit berbeda jika dibandingkan dengan dashboard Suzuki Swift, utamanya pada kisi AC yang lebih mirip Suzuki SX-4 S-Cross jika dibandingkan dengan milik Suzuki Swift terbaru yang berbentuk bulat. Sisanya? Hampir sama semua, mungkin hal lain yang berbeda adalah pemilihan trim d Dzire yang menggunakan corak kayu, sedangkan di Suzuki Swift tidak. Nah, bisa saja corak kayu tersebut juga hadir di Suzuki Ertiga 2018.

Dashboard Suzuki Swift 2018

Bocoran berikutnya adalah pada corak kursi yang ada di Suzuki Ertiga 2018, dimana corak kursinya akan dibuat berbeda dibandingkan dengan Maruti Dzire. FYI, corak kursi dari Maruti Dzire sendiri serupa dengan corak kursi dari Suzuki Ertiga yang dijual di Indonesia saat ini, sehingga dengan kabar ini menunjukkan bahwa corak kursi dari Suzuki Ertiga 2018 nanti akan benar – benar baru. Dan bocoran terakhir kali ini hadir dari sisi head unit. Yap, sistem infotainment yang akan diusung oleh Suzuki Ertiga 2018 juga dipastikan akan berbeda jika dibandingkan dengan versi Maruti Dzire. Untuk Maruti Dzire sendiri sudah menggunakan head unit layar sentuh, lalu kalau berbeda, apakah berarti Suzuki Ertiga 2018 tanpa layar sentuh? Kita tunggu saja.

Baca Juga : Suzuki Ertiga Generasi Terbaru Sudah Bisa Dipesan!

Suzuki Ertiga 2018 sendiri dijadwalkan akan hadir di Indonesia pada gelaran IIMS 2018 mendatang. Pasar Indonesia mendapatkan kehormatan sebagai penyelenggara world premiere LMPV milik Suzuki ini, padahal pengembangannya dilakukan di India sana. Nah, kalau menurut kalian bagaimana? Yuk sampaikan pendapat kalian kawan.

Sumber Gambar Dzire : IndianAutosBlog

Read Prev:
Read Next: