Volkswagen Kembali Tebar Teaser T-Cross, Fokus Pada Practicallity!

Volkswagen Kembali Tebar Teaser T-Cross, Fokus Pada Practicallity!
0  komentar

AutonetMagz.com – Masih ingat dengan nama Volkswagen T-Cross? Yap, SUV kompak yang menggunakan basis dari Volkswagen Polo ini memang masih dalam masa pengembangan menuju fase produksinya di tahun 2019 mendatang. Nah, disela – sela masa penantiannya hingga masuk ke jalur produksi, pihak Volkswagen sudah beberapa kali memberikan teaser, dan baru – baru ini pihak VW kembali meluncurkan teaser dari Volkswagen T-Cross, yuk kita bahas.

Di teaser Volkswagen T-Cross kali ini, pihak Volkswagen nampaknya ingin memfokuskan diri pada sisi practicallity dari calon mobil baru mereka ini. Terbukti dengan gambar yang menunjukkan baris kedua dari mobil ini dan juga bagasi belakangnya. Nah, melihat segmentasi dari Volkswagen T-Cross yang akan langsung bersinggungan dengan beberapa pemain lama seperti Renault Captur, Nissan Juke, dan Peugeot 2008, maka jelas sisi practicallity bisa menjadi nilai jual utama dari Volkswagen T-Cross. Apalagi jikalau mengingat mobil ini punya bentuk yang bisa dikatakan mungil, maka sebenarnya kita tak bisa berharap dari sisi practicallity, namun jikalau dari sisi tersebut justru menjadi kelebihan Volkswagen T-Cross, maka jelas nilai jual dari mobil ini akan bertambah.

Nah, untuk ukuran bagasi dari Volkswagen T-Cross sendiri ada di angka 385 liter, dan jikalau kursi baris keduanya diatur, akan langsung menjadi 455 liter. Berbeda lagi jikalau kursi baris keduanya dilipat, maka bagasi akan membesar dengan kapasitas mencapai 1.281 liter dengan lantai yang rata sampai ke depan, menarik. Oiya, jikalau kalian merasa butuh ruang lagi, dan kalian hanya mengemudi sendiri, bangku penumpang depannya juga bisa dilipat juga, edan. Pihak Volkswagen sendiri memberikan ilustrasi dengan gambar berupa sepeda yang bisa dimasukkan ke dalam kabin dari Volkswagen T-Cross dalam keadaan bangku baris kedua terlipat rata. Nah, Volkswagen T-Cross sendiri akan hadir di musim gugur tahun 2018 ini, namun baru akan dijual di beberapa negara pada musim semi 2019 mendatang.

Jikalau kalian berharap peluncuran dari Volkswagen T-Cross ini akan dilakukan di salah satu auto show di tahun ini, maka nampaknya kalian akan kecewa. Karena jika melihat timeline peluncurannya, sejatinya momen Paris Auto Show di bulan Oktober mendatang bisa menjadi momen yang tepat, namun VW memutuskan untuk absen di gelaran tersebut dan memilih untuk membuat acara sendiri untuk meluncurkan Volkswagen T-Cross. Volkswagen T-Cross sendiri menggunakan MQB Platform sama seperti VW Polo, dan dikabarkan akan ada tiga opsi mesin bensin yaitu mesin dengan kubikasi 1.000cc, 1.500cc, dan 2.000cc, sedangkan varian bermesin diesel akan ditawarkan dengan opsi 1.600cc dan 2.000cc. Pihak VW sendiri nampaknya cukup pede dengan Volkswagen T-Cross ini, dan bahkan memberikan julukan sebagai “one of the safest cars in its class”.

Nah, akan seperti apa mobil ini waktu diluncurkan nanti? Kita tunggu saja. Kalau menurut kalian bagaimana? Boleh juga kalau mobil ini masuk ke Indonesia dan masuk di segmen CUV yang dirajai oleh mobil asal Jepang itu.

Read Prev:
Read Next: