Produksi VW Taigun Dimulai, Rival Raize – Rocky Produksi India!

Produksi VW Taigun Dimulai, Rival Raize – Rocky Produksi India!
0  komentar

Autonetmagz.com – Volkswagen India hari ini mengumumkan dimulainya produksi dari SUV kelas menengah mereka, VW Taigun. Dari namanya kami sempat berpikir bahwa pihak VW typo, karena seharusnya tertulis VW Tiguan- SUV dari VW yang sudah lebih dulu beredar. VWTaigun ini akan datang dari fasilitas manufakturnya yang terletak di Chakan dekat Pune. Pre-order untuk Taigun juga sudah mulai dibuka di dealer resmi dan melalui platform online VW. Mobil ini memiliki Lima tempat duduk dan akan bersaing dengan sejumlah SUV menengah di segmen yang sangat kompetitif seperti Kia seltos di India.

VW Taigun adalah model pertama yang lahir dari India 2.0 Project dari Volkswagen dan itu memainkan peran penting dalam jajaran produk mereka di masa depan. Ini didukung oleh platform MQB A0 IN yang sangat terlokalisasi yang juga dapat ditemukan di Skoda Kushaq. VW Taigun dipamerkan pertama kali dalam prototype di Auto Expo 2020. VW Taigun nantinya akan bersaing dengan Hyundai Creta, Kia Seltos, Tata Harrier, MG Hector, Nissan Kicks dan sejenisnya, diharapkan dengan harga yang cukup kompetitif pada saat kedatangan segera di pasar domestik India.

Detail Eksterior Penuh Chrome

Adapun desainnya, VW Taigun mendapat pengaruh dari SUV tersebut dan menawarkan fasia depan yang ramping dengan lampu depan LED dan Daytime RunningLights yang terintegrasi dengan banyak aksen krom di bagian depannya. Sorotan lainnya adalah bilah krom tiga baris horizontal dengan sisipan gril heksagonal, bumper depan yang tampak agresif terbungkus trim krom tebal yang mengelilingi lampu kabut LED, dan air intake yang lebar. Di bagian lain Anda dapat melihat skid plate di depan dan belakang, velg 17 inci, roof rail berwarna abu-abu, lampu belakang LED berbentuk C yang dihubungkan dengan bilah lampu LED, bumper belakang beraksen chrome, dan lainnya.

Pilihan Mesin

Untuk urusan performa, Volkswagen Taigun dilengkapi dengan mesin bensin turbocharged 1,0 liter tiga silinder dan mesin bensin turbocharged TSI Evo empat silinder 1,5 liter yang sama seperti yang digunakan pada Skoda Kushaq. Yang pertama menghasilkan output daya maksimum 115 PS dan torsi puncak 175 Nm, sementara yang kedua menghasilkan 150 PS dan 250 Nm. Sayangnya masih belum jelas apakah nantinya akan tersedia dalam pilihan bermesin diesel atau tidak mengingat diesel cukup populer di India.

Sebagai standar, transmisi manual enam kecepatan akan ditawarkan sementara unit transmisi otomatis torque conventer enam kecepatan tersedia sebagai opsional. Sementara untuk versi mesin Bensin 1.5 liter, hadir dengan transmisi DSG tujuh kecepatan di varian teratasnya. Bila kita melihat bagian interiornya, VW Taigun mendapatkan sistem infotainment layar sentuh 10,1 inci, kursi depan berventilasi, climate control otomatis, start/stop button, enam airbag dan lainnya yang sayangnya tidak disebutkan oleh narasumber. Perkiraan kami Fiturnya tidaklah berbeda jauh dengan kompetitornya yang disebutkan diatas. Tentu akan menarik untuk melihat SUV ini di Indonesia, apalagi rival sekelasnya yaitu KIA Sonet dan Nissan Magnite juga berasal dari India.

Bagaimana menurut kalian? sampaikan di kolom komentar.

Read Prev:
Read Next: