Remaja Pencuri Mobil Gagal Beraksi Karena Mobil Curiannya Bertransmisi Manual

by  in Berita&International
Remaja Pencuri Mobil Gagal Beraksi Karena Mobil Curiannya Bertransmisi Manual
0  komentar

AutonetMagz.com – Seberapa banyak diantara kalian yang masih menggunakan transmisi manual untuk mobil harian kalian? Patut kita sadar bahwa perkembangan teknologi dan majunya jaman membuat mobil menjadi semakin mudah untuk dikendarai. Salah satu bagian mobil yang dipermudah pengoperasiannya adalah transmisi, dimana transmisi otomatis kini sudah menjadi sebuah hal yang lumrah dan ditemui di hampir seluruh kendaraan penumpang yang dijual di Indonesia. Nah, bicara urusan transmisi, ada sebuah berita kocak nan menarim dari Tennessee, Yuk kita bahas.

Mengutip dari pemberitaan Carscoops, dua orang remaja yang berniat untuk mencuri mobil seorang wanita terpaksa harus mengurungkan niatnya, dan malahan tertangkap oleh kepolisian setempat. Apa masalahnya? Jadi Seperti ini ceritanya, kedua remaja tersebut melihat ada sebuah mobil yang berisikan seorang wanita di Hill Center Parking Garage, walau tak dijelaskan mobil apa yang dimaksud. Sejurus kemudian kedua remaja ini menghampiri mobil tersebut, membuka paksa kedua pintu depan dan memaksa si wanita tersebut untuk keluar. Nah, wanita tersebut terlihat tanggap akan kondisinya dan mulai berteriak sambil membunyikan klakson untuk menarik perhatian. Tindakan dari wanita tersebut langsung membuat kedua remaja ini panik, dan langsung melarikan diri. Mereka selamat kali ini, namun tidak untuk kesempatan berikutnya.

Yap, kedua remaja ini nampaknya belum mengambil hikmah dari tindakan buruk mereka yang gagal sebelumnya, dan hanya selisih 1 jam saja, kedua remaja ini langsung menyatroni mobil lain di pusat perbelanjaan Kroger. Mereka mengintai sebuah mobil yang dikemudikan oleh seorang wanita, dan saat sang wanita hendak masuk ke pusat perbelanjaan, mereka merebut kuncinya dan menuju mobil tersebut. Naasnya, ketika berhasil membuka mobil, dan duduk di kursi pengemudi, sang pencuri dibingungkan dengan adanya tiga pedal di kaki dan tuas transmisi manual. Masalah semakin parah karena faktanya mereka tak mampu mengendarai mobil bertransmisi manual, dan akhirnya mereka keluar lagi dari mobil dan lari untuk kedua kalinya. Nah, kali ini mereka tak semujur kesempatan pertama, karena ada petugas polisi yang melihat mereka dan menangkap keduanya.

Tentunya kabar ini menjadi sebuah hal yang unik, lucu, menggelitik, namun juga sedikit ironis. Lucu dan menggelitik karena disaat sistem keamanan lain tak mampu membendung tindak kejahatan, nyatanya sistem transmisi malah mampu menggagalkan sebuah pencurian mobil. Faktanya, kasus seperti ini bukan satu atau dua kali terjadi, dan memang kebanyakan dialami oleh remaja ataupun pemuda yang memang belum pernah menggunakan mobil dengan transmisi manual. Nah, tentunya pelajaran yang perlu diambil adalah kita harus makin waspada, dan selain itu, tak ada salahnya kok mencoba belajar mobil dengan transmisi manual, walaupun mobil kalian dua pedal. Toh jikalau ada kondisi darurat dan hanya ada mobil manual kalian masih bisa mengendarainya. Namun kondisi darurat bukan berarti kalian butuh uang dan mau mencuri mobil manual ya.

Jadi, bagaimana menurut kalian? Yuk sampaikan pendapat kalian di kolom komentar di bawah ini.

Read Prev:
Read Next: