Volkswagen I.D. Buzz Meluncur 2022 Mendatang

Volkswagen I.D. Buzz Meluncur 2022 Mendatang
0  komentar
  1. AutonetMagz.com – Kalian masih ingat dengan Volkswagen I.D. Buzz? Beberapa waktu lalu kami sempat mengangkat informasi tentang mobil konsep yang unik ini yang dipastikan akan masuk ke jalur produksi dan berpeluang akan menjadi The Next VW Kombi. Ya, secara bentuk dan dimensi, VW I.D. Buzz memang sangat cocok untuk menjadi penerus VW Kombi yang legendaris itu.

Namun kapan VW I.D. Buzz akan dibawa ke jalur produksi? Belum ada informasi yang mengarah ke sana setidaknya hingga kemarin, karena hari ini Volkswagen memberikan pernyataan yang akan menjawab pertanyaan tersebut. VW I.D. Buzz sendiri akan masuk ke jalur produksi pada tahun 2022 mendatang, atau 5 tahun dari sekarang. Pihak pabrikan asal Jerman ini sendiri menyampaikan rencana mereka tersebut dalam event Pebble Beach Concours d’Elegance yang berlangsung di California.

VW I.D. Buzz sendiri akan menjadi produk kedua yang masuk ke jajaran keluarga VW I.D. setelah hadirnya VW Compact I.D. Hatchback yang meluncur di Paris pada tahun 2016 silam. Karena masih lamanya peluncuran dari VW I.D. Buzz yang berjarak 5 tahun dari sekarang, maka pihak VW sendiri belum bisa memastikan gambaran spesifikasinya. Sehingga tak ada kepastian apakah secara mesin, VW I.D. Buzz versi produksi akan mengusung model yang sama dengan versi konsepnya atau tidak, namun VW memastikan bahwa baterai dari VW I.D. Buzz akan ditanamkan di sisi bawah mobil, yaitu di bawah lantai mobil Van ini.

Lalu, jika kalian bertanya tentang apa yang mendasari VW memutuskan untuk membuat produk ini, maka jawabannya adalah pada para pecinta VW sendiri. Saat VW I.D. Buzz menjalani debutnya di Detroit Motor Show dan Geneva Motor Show, ada sejumlah besar pelanggan VW yang mengirimkan surat elektronik ke pihak VW dan meminta pabrikan membawa mobil ini ke jalur produksi.

VW I.D. Buzz sendiri akan dibangun untuk memenuhi permintaan pasar, dan sejumlah teknologi dan karakteristik yang hadir dalam versi konsepnya seperti posisi mengemudi yang tinggi, ruang kabin yang luas, penggerak AWD, dan juga kualitas berkendara tanpa emisi menjadi salah satu yang dipertimbangkan pihak VW untuk membawa mobil ini ke pasar. Jadi, lima tahun mendatang, VW I.D. Buzz akan hadir dan melanjutkan kiprah VW kombi yang sempat terputus, bagaimana menurut kalian kawan? Yuk sampaikan komentarmu.

Read Prev:
Read Next: