Bocoran BMW M5 F90 Tersebar Luas Menjelang Debut

by  in Berita&BMW&International
0  komentar

AutonetMagz.com – Beberapa minggu ke belakang BMW Indonesia telah resmi memperkenalkan BMW Seri 5 generasi terbaru yaitu BMW 5-Series G30. Dan dengan tampang baru dan sejumlah peningkatan fitur, membuat sang seri 5 kini semakin berwibawa dan matang sebagai sedan premium di kelasnya. Nah, jika seri 5 terbaru sudah meluncur, tentunya bagi andyang hobinya menginjak pedal dalam – dalam pun juga turut bertanya, bagaimana dengan seri 5 yang kencang alias BMW M5?

Jawabannya hadir di informasi terbaru yang kami dapatkan tentang akan segera hadirnya BMW M5 F90 sebagai seri 5 terkencang, tepatnya dalam 24 jam ini. Kejelasan hadirnya BMW M5 F90 sendiri ditandai dengan bocornya foto – foto yang tertuang dalam video yang diunggah oleh salah satu channel youtube asal Korea Selatan. Dan dari Video ini diketahui sejumlah detil dari BMW M5 F90 baik dari sisi luar maupun dari sisi dalam mobil. Mari kita amati lebih dalam, oiya, bagi yang ingin menonton videonya, anda bisa klik video di sisi atas dari artikel ini.

Seperti layaknya seri M dari berbagai seri mobil BMW, tentunya BMW M5 F90 mendapatkan sejumlah ubahan eksterior yang membuatnya memiliki identitas sebagai penggaruk aspal bertenaga dahsyat. Dari sisi depan, intake dari BMW M5 F90 dibuat lebih besar, lalu grille dari mobil ini pun juga terlihat lebih tegas plus emblem M5 yang menegaskan jati dirinya. Untuk varian BMW M5 F90 juga akan dilengkapi dengan ban yang lebih lebar dengan profil 275/35 dengan velg dari divisi M BMW yang membuat mobil kencang ini sendiri juga makin dekat ke aspal. Sisi belakang sendiri terlihat ada empat libang knalpot dengan diffuser dan reflektor di sisi terluar bumper belakang.

Masuk ke dalam, tak ada perubahan yang sangat signifikan jika dibandingkan dengan BMW Seri 5 G30 biasa, yang cukup mencolok adalah tuas persneling yang cukup unik dan menjurus ke arah keren karena selain ada logo BMW M disana, tuas ini seolah memiliki dua tingkat dengan detail warna silver dan merah yang sporty. Sisanya tentu kelengkapan seperti mobil – mobil divisi BMW M lainnya, seperti hadirnya lambang BMW M di beberapa tempat dan juga adanya beberapa detail yang dilabur warna merah. Satu detail lain yang menarik adalah hadirnya tombol dengan label M1 dan M2 yang ada di setir yang disinyalir adalah mode berkendara individual yang bisa dengan mudah diubah saat mengendarai mobil.

BMW M5 F90 sendiri akan menggunakan mesin 4.400cc Twin-Turbo V9 yang menyalurkan tenaganya ke gerak empat roda BMW M xDrive. Untuk tenaga dari BMW M5 F90 sendiri belum di informasikan oleh pihak BMW, namun melihat spesifikasi yang mirip dengan BMW M550i xDrive, mungkin keluaran tenaga mobil kencang ini ada di kisaran 462 hp pada 5.500 rpm dan torsinya 650 Nm pada 1.800 rpm dengan kemampuan berlari hingga 250 km/jam. Namun tentunya perkiran itu adalah batas bawah dari peforma mobil ini, yang artinya tentu bisa lebih kencang lagi.

Bagaimana menurut kalian mobil ini? BMW M5 F90 sendiri akan meluncur kurang dari 24 jam lagi kawan.

Read Prev:
Read Next: