Volks-SUV : Sub-Kompak SUV Untuk Pasar Amerika & China

Volks-SUV : Sub-Kompak SUV Untuk Pasar Amerika & China
0  komentar

AutonetMagz.com – Volkswagen benar – benar sangat serius untuk membenahi nama baik mereka yang sempat tercoreng oleh skandal dieselgate. Selain memperkuat pondasi dari kendaraan listrik mereka, kini Volkswagen juga giat memperkenalkan produk baru mereka. Dan setelah memperkenalkan Volkswagen T-Roc akhir tahun 2017 silam, pihak Volkswagen juga mempersiapkan sub-compact SUV untuk pasar China dan Amerika Serikat.

Yap, sub-compat SUV dari Volkswagen ini sendiri nantinya benar – benar disiapkan untuk dua negara itu, dan kabarnya mobil ini tak akan mampir ke pasar eropa. Lho? Kenapa? Karena di eropa sendiri Volkswagen sudah memiliki Volkswagen T-Roc yang memang didesain khusus untuk pasar Eropa. Nah, sub-compact SUV dari Volkswagen ini sendiri belum memiliki nama pasti hingga saat ini, namun dikutip dari Automotive News, Herbert Diess, CEO dari Volkswagen mengatakan bahwa produk ini disebut sebagai Volks-SUV oleh pihak internal Volkswagen. Sebutan tersebut cukup menarik, karena dalam bahasa Jerman, Volks-SUV punya arti sebagai SUV Rakyat.

Tentunya pihak Volkswagen tak asal – asalan memberikan codename untuk Volks-SUV, nampaknya ada pesan tersirat yang menunjukkan bahwa nantinya Volks-SUV akan menjelma menjadi SUV yang merakyat, entah merakyat karena produksinya yang ditargetkan banyak, atau merakyat karena segmen pasar yang disasar adalah segmen dengan harga yang lebih terjangkau. Volks-SUV sendiri jika dibandingkan dengan Volkswagen T-Roc akan cukup berbeda, dimana Volks-SUV akan lebih mengotak, dan tak se-funky Volkswagen T-Roc. Dan seperti yang kami sebutkan di awal, China dan Amerika adalah sasaran dari Volks-SUV, dimana versi China-nya akan diproduksi di pabrik joint venture Volkswagen dengan SAIC.

Yap, bukan cuma GM yang bekerja-sama dengan SAIC, namun juga Volkswagen. SAIC-VW akan memproduksi Volks-SUV di China pada tahun ini, lebih tepatnya pada bulan Agustus mendatang. Volks-SUV juga akan diproduksi di beberapa negara lain pada tahun 2020, seperti Mexico, Rusia, dan juga Argentina. Nah, untuk unit yang dijual di Amerika Serikat sendiri adalah unit produksi Mexico. Volks-SUV sendiri akan menggunakan platform MQB seperti mobil – mobil Volkswagen Group jaman now. Nah, Volks-SUV sendiri akan menjadi produk VW hasil pengembangan VW China pertama yang dijual di luar negeri tirai bambu tersebut.

Melihat ciri – cirinya yang lebih mengotak dan tak funky, serta ukurannya yang masuk di segmen sub-compact SUV, nampaknya Volks-SUV bisa jadi adalah Volkswagen T-Track alias Volkswagen Taigun yang sudah mendapatkan lampu hijau untuk diproduksi di tahun 2020 mendatang. Nah, apakah benar Volks-SUV adalah Volkwagen T-Track? Kita tunggu saja bulan Agustus mendatang. Yuk sampaikan pendapat kalian kawan.

Read Prev:
Read Next: