Aston Martin Varekai : SUV Pertama Garapan Aston Martin

Aston Martin Varekai : SUV Pertama Garapan Aston Martin
0  komentar

AutonetMagz.com – Nampaknya sudah berulang kali kami mengatakan bahwa memang segmen mobil yang sedang hot bukanlah sedan, hatchback, atau MPV, melainkan SUV. Bagaimana tidak, toh pabrikan – pabrikan mobil dunia memang berlomba – lomba untuk membuat produk bertipe SUV. Bahkan untuk pabrikan mobil kentjang seperti Lamborghini, Maserati, dan Ferrari. Dan nampaknya semakin ramai lagi, karena Aston Martin pun juga ikut serta.

Yap, kalian tentunya sudah tak asing dengan Aston Martin DBX kan? Mobil konsep yang sudah hadir sejak 2015 silam ini sendiri memang sudah semakin mendekati realisasi. Dan walaupun Aston Martin sangat kental dengan nama besar seri ‘DB’, pada dasarnya, SUV konsep ini sendiri tak akan menggunakan nama Aston Martin DBX untuk versi produksinya nanti. Dijadwalkan rilis di tahun 2019 mendatang, SUV racikan Aston Martin ini nantinya akan menggunakan nama Aston Martin Varekai, seperti yang kami kutip dari laman AutoCar. Penggunaan nama Aston Martin Varekai sendiri sebenarnya masih senada dengan lini produk Aston Martin lainnya yang menggunakan awalan huruf V seperti Aston Martin Vantage, dan Vanquish.

Lalu, apa arti nama Aston Martin Varekai? Nama ini sendiri sebenarnya diambil dari bahasa romania yang memiliki arti ‘wherever‘ alias ‘dimanapun’. Kenapa Aston Martin memberi nama SUV-nya dengan nama tersebut, nampaknya pabrikan asal Inggris ini ingin memberikan kesan yang kuat bahwa mobil mereka ini bisa mengatasi jalan dimanapun dia berada, alias punya kapabilitas yang baik di semua medan. Selain nama, kabarnya Aston Martin Varekai sendiri akan memiliki konfigurasi yang berbeda jika dibandingkan dengan versi konsepnya, dimana versi konsep yang hanya memiliki dua pintu akan berubah menjadi empat pintu di versi produksi massal.

Selain itu, mesin dari Aston Martin Varekai juga akan menggunakan mesin Twin Turbo, entah mesin AMG dengan konfigurasi V8 atau malah V12 yang akan menjadi pilihan untuk SUV ini. Hal ini cukup berbeda dengan konsep mesin bertenaga listrik yang hadir di versi konsepnya. Namun bukan berarti Aston Martin Varekai tak akan hadir dengan mesin bertenaga listrik, karena kabarnya versi hybrid dan EV dari mobil ini juga akan digarap oleh pihak Aston Martin. Nah, untuk versi hybrid sendiri akan menggunakan teknologi yang dipinjam dari hypercar Valkyrie atau dari Mercedes-AMG GT Concept empat pintu dengan tenaga 800 hp miliknya. Sedangkan untuk varian Plug in Hybrid sendiri dipastikan tak akan ada.

Yang menarik, kehadiran dari Aston Martin Varekai ini sendiri juga merupakan salah satu realisasi dari ketertarikan pihak Aston Martin akan pengguna atau calon konsumen wanita. Pihak Aston Martin meyakini jika nantinya Aston Martin Varekai dijual, maka konsumen wanita mereka akan meningkat dengan signifikan, menarik. Jadi, wanita suka SUV ya? Bagaimana kalau menurut kalian kawan.

Read Prev:
Read Next: