Skuter dan e-Bike dari Ducati Akan Hadir Setelah 2021

by  in Berita&Ducati&Merek Motor
Skuter dan e-Bike dari Ducati Akan Hadir Setelah 2021
0  komentar

AutonetMagz.com – Apakah kalian masih ingat dengan rencana ambisius dari Volkswagen Group yang diberi nama Roadmap E?? Ya, di dalam rencana tersebut, pihak VW Group memiliki pandangan bahwa akan ada setidaknya 300 kendaraan dari setiap merk di bawah VW Group yang akan menggunakan mesin bertenaga listrik, termasuk merk motor asal Italia, Ducati.

Dan dari kabar yang sebelumnya berhembus, realisasi dari hal ini sendiri baru akan terjadi di tahun 2030 mendatang. Namun sebuah kabar kembali muncul yang menunjukkan bahwa pihak Ducati bisa saja merealisasikan motor listrik alias e-Bike mereka di tahun 2021. Hal ini disampaikan oleh Edouard Lotthe yang merupakan Managing Director of Ducati Western Europe. Menurut Lotthe, realisasi dari e-Bike diperkirakan tak akan hadir sebelum tahun 2021, karena hingga 2020, fokus dari Ducati adalah memenuhi standar Euro 5.

Dan untuk mendukung langkah mereka tersebut, pihak VW Group telah mempersiapkan fasilitas baru dengan luas 30.000 meter persegi untuk di Bologna, Italia yang akan mulai beroperasi pada tahun 2018 mendatang. Fasilitas ini sendiri akan digunakan bersamaan dengan Lamborghini. Selain itu, pihak Ducati juga bekerja sama dengan beberapa pihak lain seperti BOSCH.

Lalu, untuk segmen motor berkubikasi kecil, pihak Ducati sendiri memang sempat bersikukuh tak akan terjun di dalamnya seperti yang dilakukan oleh BMW Motorrad. Namun ada indikasi bahwa pihak Ducati akan memiliki motor berjenis skuter yang tercantum dalam rencana mereka. Tetapi, sekali lagi, pihak Ducati mengatakan bahwa motor berkubikasi kecil akan merusak nilai prestis dari mer mereka.

Padahal, seperti yang kita tahu, pasar dengan kubikasi 250cc hingga 300cc cukup diminati di beberapa negara, termasuk negara ASEAN seperti Indonesia, Thailand, dan juga Vietnam Bagaimana menurut kalian?? Yuk sampaikan pendapat kalian kawan.

Read Prev:
Read Next: