Video Detail Daihatsu Copen Shooting Brake dan Coupe Concept, Menarik Untuk Diproduksi?

Video Detail Daihatsu Copen Shooting Brake dan Coupe Concept, Menarik Untuk Diproduksi?
0  komentar
daihatsu-copen-robe-shooting-brake-video

AutonetMagz.com – Sebagai line up kei car tertinggi Daihatsu, tentu saja Copen selalu menarik untuk dipoles oleh mereka. Polesan terbaru mereka sudah pernah kita lihat di Tokyo Auto Salon 2015 dengan model Shooting Brake dan Coupe. Walau tajuknya hanya sebagai konsep (lagi-lagi konsep) namun secara wujud mereka terlihat siap produksi massal. Bahkan untuk kali ini mereka sampai membuat detail dalam bentuk video.

Untuk Copen generasi sekarang ada 2 tipe, untuk versi yang seperti yang dijual di indonesia dijuluki Copen Robe, sedangkan yang versi retro, Daihatsu memilih julukan Copen Cero. Meskipun dianggap Copen versi retro, melihat wujudnya mungkin ini yang lebih pas disebut sebagai penerus Copen lawas karena tampangnya identik sekali. Namun menyampingkan tampilan, sebenarnya dengan adanya Cero dan Robe mengindikasikan bahwa Copen sangat mudah berganti-ganti tampilan.

daihatsu-copen-cero-classic-coupe-video

Seakan belum cukup hanya dengan versi Cero, Daihatsu kembali menghadirkan desain baru dari Copen generasi kedua ini. Desain pertama adalah desain classic coupe berbasis Cero dan kedua adalah Shooting Brake versi Robe seperti konsep Daihastu DR Estate. Memang sih dengan ini atap convertible tidak bisa lagi digunakan namun Cero coupe ini menawarkan desain coupe yang halus dan Robe Shooting Brake tentu saja lebih practically dengan pintu bagasi hatchback.

Dalam video promo tersebut, Cero coupe dan Robe Shooting Brake ingin menampilkan sosok Copen seakan seperti kepribadian antara Doctor Jekyll dan Mr. Hyde. Namun meski desain ini cukup all out dan Robe punya karakter agresif karena “alirannya”, desain mereka berdua cukup menarik dan menggemaskan. Perkara soal mesin, ya seperti sasisnya juga yang tidak diubah-ubah, masih menganut 660 cc turbo dengan 63 hp.

daihatsu-copen-coupe-shooting-brake-video

Menurut anda desain mana yang lebih baik? versi convertible, coupe atau shooting brake. Sepertinya saya lebih jatuh hati ke Robe Shooting Brake karena lebih practically dan rasanya mirip minion Ferrari FF. Hanya saja karena ini sport kei car, saya tidak bisa terlalu takabur mengingat berat badan nyaris menyentuh 100 km/jam eh… 100 kg. Sebelum berkomentar, monggo disimak video detail dari Copen Cero coupe dan Robe shooting brake concept.

Read Prev:
Read Next: