Harga Daihatsu Copen Muncul di NJKB

Harga Daihatsu Copen Muncul di NJKB
0  komentar

Harga Daihatsu Copen IndonesiaAutonetMagz.com – Daihatsu Copen adalah kei carroadster yang menjadi human magnet di booth Daihatsu saat IIMS 2014 kemarin. Tak hanya menarik mata pengunjung saja, sepertinya bisa menarik tangan pengunjung untuk mengeluarkan anggarannya demi membeli mobil ini. Banyak sekali yang bertanya bagaimana speknya, berapa harganya, kapan dijualnya dan lain-lain.

Daihatsu Indonesia pun sempat mengungkapkan kalau peminat yang serius sudah bisa test drive Copen di tahun ini dengan mendatangi dealer terdekat. Lalu, sebenarnya berapa harga Daihatsu Copen? Kemarin-kemarin, harganya masih misterius dan simpang siur, tapi berkat info dari pembaca setia kami, terlihat kalau harga Daihatsu Copen sudah terdaftar di NJKB, didaftarkan dengan kode LA400RK-KMPZ.

harga-daihatsu-copen-njkb

Hanya 2 varian Copen yang terpampang, yaitu versi manual 5 percepatan dan CVT 7 percepatan yang masing-masing harganya 284 juta dan 293 juta Rupiah. Beda harga antara versi manual dan CVT masih wajar sebenarnya, tapi sepertinya itu belum harga jual on the road-nya. Tambahkan sejumlah pajak ini-itu, harga Copen bertransmisi CVT bisa saja hampir menyentuh 400 jutaan. Waduh, calon-calon Daihatsu termahal di Indonesia nih.

Sebagai info, Copen hanya dibekali mesin 660 cc 3 silinder turbo bertenaga 64 hp dan torsi 92 Nm dengan konsumsi BBM menurut hasil tes di Jepang mencapai 22,2 km/liter (manual) dan 26,2 km/liter (CVT). Di negara asalnya, mobil ini termasuk fenomenal, karena sejak diluncurkan di bulan Juni 2014, pesanan hingga sekitar bulan Agustus 2014 sudah 4.000 unit (Baca juga : Belum Lama Diluncurkan, Daihatsu Copen 2014 Raih Rekor Penjualan).

Interior dashboard Daihatsu Copen 2015

Lalu, adakah pangsa pasar yang bisa diisi oleh Copen di Indonesia? Sebenarnya ada, Daihatsu Copen bisa jadi pilihan tepat bagi mereka yang ingin gaya dengan mobil convertible, berukuran kecil, tidak suka ngebut dan ingin mesin yang irit. Kami belum tahu apakah harga yang dimiliki Copen tergolong kompetitif atau tidak, sebab belum ada sesama APM Jepang yang resmi menjual kei car roadster-nya di Indonesia. Copen pun tak bisa disaingkan dengan mobil seperti Mazda MX-5, Toyota 86 dan Honda CR-Z karena sudah beda kelas.

Bagaimana menurut anda, kira-kira cocok tidak mobil yang gaya, ringkas dan bermesin kecil ini dihargai segitu? Tapi serius, kalau Copen dijual resmi dan sukses, kami rasa ini bisa jadi kompor bagi Honda agar mempertimbangkan bagaimana jika Honda S660 diimpor ke Indonesia sebagai Honda S1000. Sepakat? Berikan komentar anda!

Read Prev:
Read Next: