Gumpert Ganti Nama Menjadi Apollo, Debut Pertama di Geneva

by  in International&Spyshot
Gumpert Ganti Nama Menjadi Apollo, Debut Pertama di Geneva
0  komentar
apollo-new-brand-for-gumpert

AutonetMagz.com – Gumpert sudah menyatakan diri akan kembali lagi pada tahun 2016 ini setelah mendapat kucuran dana dari owner barunya di Hong Kong. Setelah dinyatakan sudah dibeli, sang investor akhirnya menampakkan diri dan mereka adalah Ideal TeamVenture. Perusahaan ini adalah perusahaan yang sama saat membeli saham dari De Tomaso pada enam bulan yang lalu.

Kembalinya Gumpert pun tidak serta merta hanya dengan merilis mobil baru seperti biasa, bahkan mereka merombak habis sampai berganti nama perusahaan, namanya kini menjadi Apollo Automobil GmbH. Website terbaru telah diperkenalkan oleh mereka kini mereka telah memajang salah satu teaser gambar supercar terbaru mereka.

teaser-apollo-arrow

Mobil yang konon akan dijuluki “Arrow” ini mengambil basis dari Gumpert Appolo versi lawas dan sayangnya hanya itu saja informasi yang bisa mereka bocorkan ke media. Selebihnya mungkin kami disuruh menebak-nebak akan seperti apa. Kalau melihat dari gambar pertama disinyalir mereka akan menggunakan desain knalpot yang keluar dari belakang decklid, mirip-mirip lah dengan desain knalpot ala Porsche 918 Spyder. Selain itu desain knalpot ini menunjukkan bahwa mobil ini menganut arsitektur mid-engine.

Selain spesifikasi yang masih belum jelas, penggerak-nya pun masih belum kita tahu mengingat versi pendahulunya menggunakan Quattro Audi. Apakah kali ini akan sama, artinya penggerak yang digunakan adalah All Wheel Drive ataukah karena sudah tidak berhubungan dengan Audi maka memakai penggerak Rear Wheel Drive. Entahlah… mereka menunggu kita sabar menanti di Geneva Motor Show 2016 pada Maret mendatang.

Sementara itu masih ada kabar bahwa Roland Gumpert, sang pendiri dari Gumpert juga sedang mempersiapkan model hypercar terbaru Apollo. Wow, sepertinya kita bisa berharap bahwa Apollo akan mengeluarkan 2 line up sekaligus di tahun ini, mantap! Bagaimana menurut anda? monggo sampaikan komentar yang ada di bawah ini.

Read Prev:
Read Next:
  • panameraboy

    mobil super yang namanya paling jelek. Gumpert

  • petrolhead

    syukurlah namanya diganti…. Gumpert terlalu aneh untuk jadi nama supercar…

  • Aryo Wicaksono

    bagi orang indonesia, nama Gumpert mirip dengan kata k*mpret, jadi jelek deh.

  • kabe kabe

    apollo kaya nm diskotik wkwkwkw… peace !

    • Aryo Wicaksono

      di kota mana tuh, Gan? Penasaran.

      • kabe kabe

        Jakarta wkwkwk

        • Aryo Wicaksono

          pasti sudah pernah dikunjungi oleh rombongan ekskursi FPI, ya Gan.

          • kabe kabe

            hmmm, gk tau deh gan.. hahahaha