Vespa Primavera Yacht Club Meluncur di Indonesia, Edisi Terbatas Bung!

Vespa Primavera Yacht Club Meluncur di Indonesia, Edisi Terbatas Bung!
0  komentar

AutonetMagz.com – Siapa yang asing dengan nama Vespa? Mungkin nama Vespa yang kita kenal adalah yang akrab dengan kesan mesin 2 tak, bersuara bising dan cukup banyak yang mencintainya di Indonesia, dan memang bagian dari sejarah di Indonesia. Vespa memang memiliki cerita dan juga sejarah yang panjang, akan makan waktu bila harus dibahas satu persatu disini.

Mengulik merk asal Benua biru ini, Vespa terakhir yang diproduksi bernama Vespa PX(2001), katanya Vespa sangat Berjaya masa dulu dan seekor Vespa harganya bisa mencapai sebuah rumah sederhana loh bray! Melihat Peluang ini, pabrikan Jepang yang berjualan di Indonesia mulai menjual produk serupa, contohnya adalah Honda SH150 yang konon katanya lebih stylish, dan lebih pentingnya lagi bermodalkan dengan mesin yang lebih ‘bandel’. ‘Bandel’ disini artinya bukan negatif loh ya, sama seperti dimasa sekarang layaknya mesin sebuah Vios, SH150 ini dikenal dengan mesin yang bandel dan tidak membutuhkan banyak biaya perawatan sehingga bisa melibas dan menurunkan pamor si Vespa nih bray. Namun nyatanya? Penantang asal Jepang ini malah terkesan tak bisa menunjukkan peforma yang bagus di penjualan dan seolah terlupakan.

Nah, kembali ke topik utama, ada sebuah motor baru yang dipersiapkan oleh pihak Piaggio Indonesia selaku APM dari Vespa di Tanah air. Motor yang diluncurkan oleh PT Piaggio katanya sih di desain dengan standar seperti sebuah kapal pesiar nih. Apa yang di maksud adalah kapal super large Yatch ya? Kembali ke motor ini, motor Yatch yang dipanjangkan menjadi Vespa Primavera Yatch Club ini didesain dengan sangat modern, bermodalkan mesin 150cc, kendaraan ini sudah dilengkapi dengan fitur ABS (Anti Lock Bracking System), mesin Piaggio i-get, injeksi empat langkah, dan pendingin bersifat tunggal.

Spesialnya lagi selain dari mesin, velgnya dirasa cukup keren dan sporty, dan yang paling penting Yatch ini akan dijual terbatas loh bray ! belum disebutkan berapa jumlah yang akan dijual di pasar Indonesia nantinya, tetapi harga OTR nya yaitu sebesar Rp 42.000.000 sudah bisa membuat  kita menabung dari sekarang ya bray. Bila dibandingkan dengan saudaranya Vespa Sprint Carbon yang telah lebih dulu rilis nampaknya pihak Piaggio Indonesia ingin menghadirkan kesan yang berbeda diantara keduanya. Kesan premium di Vespa Primavera Yatch Club dan juga kesan sporty di Vespa Sprint Carbon. Penggunaan nama Yatch ini cukup berani ya ditimbang dengan kemewahan sebuah kapal pesiar yang menjadi role model dari kendaraan ini yah! Untungnya belum ada ya kendaraan dengan nama Yatch, namanya hanya digunakan pada sebuah kapal pesiar yang sangat terkenal.

Melihat jejak pedih dari beberapa rivalnya seperti Honda SH150i dan Yamaha Grand FIlano yang kurang diminati dan kurang memiliki ‘tuannya’, dengan fitur yang ditawarkan oleh Yatch apa dapat merubah pikiran pasar? Katanya nanti Yatch akan dijual di 35 dealer Vespa yang tersebar di Indonesia, dengan jumlah yang terbatas dan juga fitur yang lumayan, apakah Yatch akan mengalahkan penjualan produk saudaranya Vespa Sprint Carbon?

Read Prev:
Read Next: