Honda Dream Go Project : Gerobak Cangcimen Jaman Now!

Honda Dream Go Project : Gerobak Cangcimen Jaman Now!
0  komentar

AutonetMagz.com – Jika bisa membuat suatu hal menjadi lebih baik dan menarik, maka lakukanlah. Hal yang sebenarnya biasa atau bahkan remeh di mata kita bisa jadi masih punya ruang untuk perbaikan dari banyak segi. Contoh gampangnya, ojek yang dulu merupakan pekerjaan yang biasa-biasa saja mendadak ngetren setelah adanya beragam aplikasi ride sharing online. Ojek pun berseragam dan ada perusahaannya, bukan hanya mengandalkan jatah preman saja.

Berikutnya apa lagi? Nah, bagaimana kalau ada pabrikan mobil yang mencoba iseng dengan sebuah gerobak cangcimen (kacang-kuaci-permen)? Kali ini dari Honda, dan mereka punya ide untuk membawa sebuah gerobak dagangan ke level berikutnya dengan teknologi EV (electric vehicle), robotik dan interaksi manusia-komputer. Hmm… Karena Honda sudah lumayan sukses dengan ASIMO-nya, sepertinya boleh juga kalau mereka merombak gerobak dagangan.

Inilah gerobak cangcimen ala Honda. Dinamai Honda Dream Go Project, etalase dagangan berjalan ini dikemas apik dan lucu, bahkan di arena Tokyo Motor Show 2017 saja alat ini tidak sulit menarik perhatian bocah-bocah cilik yang main ke sana. Gerobak ini pun genit, karena punya interface berupa mata yang digambarkan di layar. Mata Honda Dream Go Project ini bisa melirik ke kiri-kanan, mengerling dan berkedip. Gerobak saja bisa selucu ini ya?

Honda Dream Go Project bisa berjalan berkat tenaga listrik dan baterai. Gerobak cangcimen ini juga punya satu jok buat pedagangnya duduk dan menumpang di dalamnya sembari berjualan. Selesai berdagang, sang penjual bisa mencolokkan kabel Dream Go ke colokan listrik terdekat untuk mengisi ulang daya gerobak ini. Status pengisian energi akan tampil di layar utama yang tadi juga menjadi display mata Dream Go Project ini.

Honda Dream Go Project memang belum dijual, namun Honda mempunyai visi agar gerobak cangcimen ini bisa digunakan untuk berbagai macam bidang usaha. Bisa untuk jualan minuman, cemilan, es krim, cindera mata, salon pinggir jalan dan lain-lain, sebab kompartemennya praktis dan lega. Kami harap kalau dipakai di Indonesia, Honda Dream Go ini bisa lari kencang jika ada Satpol PP yang merazia pedagang liar. Apa opinimu soal Honda Dream Go ini? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: