Versi Produksi All New Honda Civic Bocor di China : Yay or Nay?

by  in Berita&Honda&International
Versi Produksi All New Honda Civic Bocor di China : Yay or Nay?
0  komentar

AutonetMagz.com – Siapa yang sudah menanti – nantikan sosok Honda Civic generasi ke 11? Pihak Honda sebenarnya sudah membuka tabir dari gambaran desain All New Honda Civic melalui versi Prototipe di penghujung tahun 2020 silam. Nah, beberapa waktu lalu beredar beberapa foto yang memperlihatkan bentuk masspro dari All New Honda Civic. Namun, sebuah fakta yang menarik, foto ini bukan berasal dari USA ataupun Jepang, melainkan dari China. Yap, versi produksi dari All New Honda Civic ternyata sudah ada di Negeri Tirai Bambu. Yuk kita bahas lebih lanjut.

Mirip Versi Konsep

Jadi, ada beberapa foto dari All New Honda Civic yang bocor di dunia maya. Kalau kami perhatikan, jenis foto ini biasanya digunakan oleh APM ataupun JV pabrikan otomotif di China untuk didaftarkan ke Pemerintah. Nah, kita bisa melihat sisi depan, samping, dan belakang mobil ini dengan jelas, termasuk beberapa detailnya. Oke, kita mulai dari sisi depan. Secara umum, desain All New Honda Civic masih identik dengan Honda Civic Concept yang diperkenalkan akhir tahun lalu. Wajahnya mirip dengan sang kakak, Honda Accord, hanya saja lebih kompak. Lampu utamanya melebar ke samping, tak sesipit generasi ke-10, namun lampunya juga sudah menggunakan LED model reflektor. Grille-nya sama dengan versi konsep, tak terlalu besar dan didominasi warna hitam. Sedangkan bentuk bumpernya pun identik dengan versi konsep, namun ornamen berwarna hitam-nya sedikit berbeda dan ada foglamp berbentuk mengotak.

Bentuk ornamen di radiator grille-nya pun berbeda dengan versi konsep. Di sisi samping, ada beberapa perbedaan dalam hal ornamen. Sebut saja penggunaan velg dual tone dengan bentuk palang Y yang berbeda dengan velg sporty berkelir hitam di versi konsep. Lalu aksen side skirt di versi produksi dibuat sewarna body, berbeda dengan versi konsep yang ada permainan warna hitam. Spion pun tidak berkelir hitam seperti di versi konsep, namun dibuat sewarna body. Sisanya? Sama dengan versi konsep, mulai dari handle pintu sewarna body dan juga lekukan di garis jendela bawah sisi belakang yang agak sedikit wagu. Oiya, nampaknya di versi China ada varian khusus yang mendapatkan handle pintu, duck tail, dan shark finantenna berwarna hitam glossy. Pun begitu dengan varian dengan spion hitam dan velg hitam.

2 Opsi Mesin, Sama – Sama Turbo

Untuk buritan, bisa dikatakan bagian ini juga masih plek ketiplek dengan versi konsep. Lampu belakangnya sama persis, hanya saja bagian berwarna hitam di versi konsep hanya di-smoke di bersi produksi. Untuk bumper belakangnya lebih sederhana, dimana lubang knalpot yang dibalut bagian body di versi konsep sudah tidak aja. Jadi, lubang knalpotnya seperti menggantung di bagian bawah bumper belakang. Reflektor berbentuk garis lurus pun masih ada, menemani ujung bagasi yang dibuat ala ducktail. Mobil ini memiliki dimensi panjang 4.674mm, lebar 1.802mm, dan tinggi 1.415mm, serta jarak sumbu roda 2.735mm. Satu detail menarik di mobil ini adalah emblem belakang yang ada 2 jenis, yaitu 180TURBO dan 240TURBO. Nampaknya, akan ada 2 opsi mesin turbo untuk All New Honda Civic.

Kabarnya, keduanya akan menggunakan mesin 1.500cc Turbo, hanya akan beda skema keluaran tenaganya. Yang satu adalah 129 hp dan yang lain adalah 182 hp. Untuk transmisi, tentunya transmisi CVT akan tetap menjadi andalan Honda. Nah, All New Honda Civic ini adalah lansiran Dongfeng Honda. Sedangkan Guangqi Honda juga akan merilis versi kembarannya. Bisa jadi adalah All New Honda Crider. Bagaimana kalau menurut kalian, kawan?

Sumber : AutoHome

Read Prev:
Read Next: