New Honda Breeze, Alternatif Honda CR-V Khusus Pasar China

by  in  Berita & Honda & International
New Honda Breeze, Alternatif Honda CR-V Khusus Pasar China
0  komentar

AutonetMagz.com – GAC-Honda telah menerbitkan foto resmi pertama dari Breeze generasi kedua. Seperti pendahulunya, SUV ini tersedia dalam format 5-seater dan 7-seater dan berbasis pada Honda CR-V generasi terbaru. Namun keduanya menampilkan gaya yang berbeda. Ikatan antara Honda Breeze dan Honda CR-V yang kembar ini terlihat dari bagian profil samping yang identik. Kurang lebihnya seperti duet Toyota Alphard-Vellfire

Pembeda Di Interior dan Eksterior

Namun, Honda Breeze mengadopsi wajah berbeda dengan gril yang jauh lebih kecil, intake bumper yang lebih besar, dan lampu depan LED yang berbeda. Cladding plastik di sekeliling bodi telah diganti dengan panel sewarna bodi sehingga memberikan tampilan yang lebih premium. Di bagian belakang, pintu belakang dibenahi dengan lampu belakang LED yang dipasang secara horizontal yang terhubung ke ekstensi aerodinamis dari spoiler belakang.

Bisa ditebak, interior pada Honda Breeze juga memiliki kemiripan dengan Honda CR-V. Termasuk ventilasi AC yang lebar, kluster instrumen digital, dan tampilan infotainment free-standing. Perbedaannya terdapat pada upholstery dan trim yang lebih premium. Fitur penunjang keselamatan juga tersedia termasuk Honda 360 Sensing suite terbaru dengan banyak ADAS sebagaimana Honda CR-V.

Dimensi dan Mesin

Bumper depan dan belakang yang didesain ulang menghasilkan panjang 4.716 mm (185,7 inci) untuk Honda Breeze, 22 mm (0,9 inci) lebih panjang dari CR-V. Dimensi lainnya sama, termasuk jarak sumbu roda 2.700 mm (106,3 inci). Dibandingkan dengan Honda Breeze generasi pertama, model baru ini lebih panjang 80 mm (3,1 inci), dengan jarak sumbu roda lebih panjang 40 mm (1,6 inci) yang bisa jadi kabinnya lebih lega.

Honda Breeze akan memulai debutnya dengan mesin 1.5 liter turbocharged. Mesin tersebut menghasilkan tenaga 190 hp (142 kW / 193 PS) dan torsi 243 Nm). Tenaga disalurkan ke depan atau ke keempat roda (AWD) melalui gearbox CVT. Kedepannya, semoga GAC-Honda memperluas jajaran Breeze dengan penambahan varian listrik, dengan memanfaatkan powertrain hybrid e:HEV yang sudah tersedia di Honda CR-V. Ada juga rumor tentang model plug-in hybrid yang akan menyusul pada tahun 2023.

Honda Breeze baru akan mulai dijual di China sebelum akhir tahun. Harganya belum diumumkan, tapi diperkirakan akan sedikit lebih mahal daripada Honda CR-V yang dimulai dari ¥185.900 (Rp 417 jutaan) untuk versi termurahnya.

Read Prev:
Read Next: