Valentino Balboni Rintis Merek Knalpot VB Khusus Lamborghini

Valentino Balboni Rintis Merek Knalpot VB Khusus Lamborghini
0  komentar

AutonetMagz.com – Jika ada yang belum tahu siapa itu Valentino Balboni dan apa korelasinya antara ia dengan Lamborghini, akan kami jelaskan. Valentino Balboni adalah test driver legendaris Lamborghini yang sudah mengabdi sejak tahun 1973. Semua mobil Lamborghini yang dijual pasti sudah dites dulu olehnya sebelum diluncurkan. Karena dedikasinya yang luar biasa kepada Lamborghini, merek Italia ini pun tak segan memberikan penghormatan spesial kepadanya.

lamborghini gallardo lp550-2 valentino balboni

Tidak tanggung-tanggung, Lamborghini mau membuatkan edisi khusus Gallardo yang akan dibubuhi nama Valentino Balboni. Mobil di atas ini adalah hasilnya, Lamborghini Gallardo LP550-2 Valentino Balboni. Ini adalah Lamborghini Gallardo RWD pertama di dunia, dan ciri khasnya ada pada stiker garis berwarna putih-emas yang melintang dari depan ke belakang mobil. Karena ini edisi khusus, tidak semua orang bisa punya, hanya ada 250 unit di seluruh dunia.

valentino balboni vb exhaust for lamborghini aventador super veloce

Setelah 40 tahun lebih berdedikasi untuk The Italian Raging Bull, akhirnya Valentino Balboni pensiun karena regulasi usia pekerja dari pemerintah Italia. Sepertinya darah panas banteng Italia sudah mengalir di dalam dirinya, sampai-sampai tidak semudah itu ia melupakan Lamborghini di masa pensiunnya. Untuk itu, sekarang ia merintis mereknya sendiri, VB, dan produk pertamanya adalah knalpot aftermarket khusus Lamborghini Aventador SV.

valentino balboni vb exhaust for lamborghini aventador sv

Produk masterpiece Valentino Balboni ini menggunakan bahan titanium dan butuh waktu 350 jam dari awal hingga selesai dibuat, dan prosesnya didominasi hand made alias buatan tangan. Bobot knalpot untuk supercar V12 tersebut berkisar di angka 6,3 kg, dan VB tidak akan membuat banyak-banyak knalpot aftermarket ini. Ia hanya akan membuat 30 set saja, dan pasti akan jadi incaran para pemakai Lamborghini Aventador SV.

valentino balboni vb aftermarket exhaust

Karena sudah paham dengan Lamborghini Aventador SV, Valentino Balboni merancang knalpotnya supaya bisa memakai mounting OEM dari Lamborghini saat knalpot buatannya akan dipasang. Produk VB akan diluncurkan resmi tanggal 20 Agustus mendatang di  acara Concorso Italiano di Monterey Bay, California. Bagaimana opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: