Lamborghini Huracan Spyder LP580-2, Janjikan Sensasi Lebih Liar

by  in  International & Mobil Baru
Lamborghini Huracan Spyder LP580-2, Janjikan Sensasi Lebih Liar
0  komentar

AutonetMagz.com – Meski mobil-mobil Lamborghini lebih terkenal dengan penggerak AWD, namun mobil-mobil Lamborghini terlalu menjiwai logonya, karena mobil-mobilnya sangat liar. Dengan munculnya varian RWD macam Lamborghini Gallardo LP550-2 dan Lamborghini Huracan LP580-2, Lamborghini pastikan tahta supercar liar tidak akan berpaling dari gengamannya. Hal itu makin tegas dengan munculnya Lamborghini Huracan LP580-2 Spyder.

lamborghini-huracan-lp580-2-spyder-front

Sama seperti Huracan Spyder LP610-4 yang sudah muncul duluan, ini adalah versi potong atap dari Huracan Coupe. Nah, karena ini versi RWD, maka penampilannya sama persis dengan Lamborghini Huracan LP580-2 coupe yang dirilis sebelumnya. Tidak seperti Aventador Roadster yang prosesi buka-tutup atapnya bisa bikin berkeringat, atap Huracan Spyder bisa dibuka-tutup hanya dengan menekan tombol, dan semuanya akan selesai dalam 17 detik. Bisa sambil jalan, asal jangan lebih dari 50 km/jam.

lamborghini-huracan-lp580-2-spyder-roof

Distribusi bobot Huracan Spyder versi RWD pun berubah dari yang versi AWD karena hilangnya drive shaft depan. Kini, distribusi bobotnya menjadi 40% depan dan 60% belakang.Lamborghini bilang, hal ini bisa mereduksi understeer di Huracan Spyder LP580-2. Seperti Gallardo dan Huracan coupe versi RWD, mesin V10-nya mengalami pengurangan tenaga, di mana mesin berkapasitas 5.200 cc itu sekarang “hanya” menghasilkan 580 PS, lebih kecil 30 PS dari Huracan Spyder LP610-4.

lamborghini-huracan-lp580-2-spyder-interior

Namun dengan hilangnya drive shaft depan, berarti ia punya bobot lebih enteng daripada Huracan Spyder LP610-4. Maka dari itulah angka performanya di jalanan tidak tereduksi banyak. Akselerasi 0-100 km/jam tuntas dalam 3,6 detik dan top speed-nya sekitar 319 km/jam. Transmisi kopling ganda Lamborghini Doppia Frizione tetap hadir, setir sudah disetel ulang khusus versi ini, demikian pula ada revisi pada Lamborghini Dynamic Steering yang jadi opsi ekstra.

lamborghini-huracan-lp580-2-spyder-rear

Lamborghini Huracan Spyder LP580-2 baru akan sampai di seluruh dealer Lamborghini di dunia pada Januari 2017, dan mengenai harga, ia akan lebih mahal daripada Huracan LP580-2 coupe, tapi lebih murah daripada Huracan LP610-4 coupe. Indonesia? sepertinya sih sudah pasti kebagian, kebangetan kalau nggak dapet. Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: