Unit Wuling Cortez 1.5 Baru Siap Pasca Lebaran, Batal Dipakai Mudik

by  in Berita&Merek Mobil&Nasional
Unit Wuling Cortez 1.5 Baru Siap Pasca Lebaran, Batal Dipakai Mudik
0  komentar

AutonetMagz.com – Walau tak semua, namun jikalau ada pembeli mobil menjelang musim Mudik, biasanya salah satu tujuannya adalah untuk digunakan mudik ke kampung halaman. Nah, di Gelaran IIMS 2018 silam ada sebuah mobil yang cukup menarik dan statusnya masih fresh, yaitu Wuling Cortez Bermesin 1.500cc. Dengan harga yang lebih murah, dan tampang cakep ala Wuling Cortez, maka mobil ini akan menjadi mobil yang pas untuk dibawa mudik. Namun jangan terlalu berharap untuk hal itu.

Yap, jikalau kalian adalah pemesan Wuling Cortez 1.5, maka kalian dipastikan tak akan bisa menggunakan MPV ini untuk keperluan mudik kalian, karena pengiriman unit Wuling Cortez 1.5 dipastikan baru akan dilakukan pasca Lebaran tahun ini. Hal ini sendiri dikonfirmasi oleh Brand Manager Wuling Motors Indonesia, Dian Asmahani.  Bu Dian menyebutkan bahwa pengiriman dari Wuling Cortez 1.5 akan dilakukan di bulan Juni ini, namun setelah momen Lebaran. Lalu apakah angka pemesanan dari Wuling Cortez 1.5 cukup tinggi? Mengingat mobil ini menggabungkan apa yang dimiliki oleh Wuling Cortez dan Wuling Confero dalam satu paket yang menggiurkan? Jawabannya, kami tidak tahu. Bu Dian menyebutkan bahwa pihaknya harus menunggu angka wholesales dari produknya, dan angka tersebut baru muncul saat produk dikirim ke diler – diler.

Sedikit flashback, Wuling Cortez 1.5 sendiri hadir dengan mengandalkan mesin DVVT 1.500cc-nya sendiri bertenaga 110 hp pada 5.800 rpm dan bertorsi 142 Nm pada 3.800 hingga 4.400 rpm yang dipadukan dengan transmisi manual enam percepatan. Spesifikasi tersebut mirip – mirip dengan milik saudara kecilnya, Wuling Confero, hanya saja mobil ini menggunakan transmisi dengan jumlah percepatan yang lebih banyak dan sistem gerak roda depan. Dan untuk urusan harga, Wuling Cortez 1.5 hadir dalam dua pilihan trim, yaitu Wuling Cortez 1.5S dan Wuling Cortez 1.5C, dimana varian pertama merupakan varian termurah dengan harga 193,8 juta Rupiah, dan varian kedua dijual dengan harga 203,8 juta Rupiah. Praktis, mobil ini langsung head to head dengan varian entry level dari LMPV bermesin sama, namun mengusung body yang seukuran dengan Medium MPV seperti Toyota Kijang Innova.

Walau data dari Wuling Cortez 1.5 masih belum ada, namun berkaca dari versi mesin 1.800cc, sejatinya mobil ini cukup diminati oleh pasar. Sepanjang Januari hingga April 2018 ini pihak Wuling berhasil menjual 2.383 unit Wuling Cortez 1.8 dengan mayoritas adalah versi termahal alias 1.8 L yang bertransmisi AMT. Bisa jadi Wuling Cortez 1.5 akan punya kans yang sama besarnya dengan versi 1.800cc, walaupun mengusung mesin yang lebih kecil. Harganya yang tak terlalu berjarak jauh dengan Wuling Confero tipe tertinggi membuatnya lebih menggiurkan. Wuling Cortez 1.5 sendiri juga masih diperlengkapi dengan fitur macam ABS, dan EBD yang menjadi standar, lalu dua buah airbag, serta kursi dengan ISOFIX. Selain itu kelengkapan lain yang hadir di Wuling Cortez 1.5 ini antara lain adalah tire pressure monitoring system (TPMS), rear parking camera, sensor parkir, LED DRL, shark fin antenna, dan juga immobilizer, serta rem cakram empat roda.

Jadi, bagi kalian yang sudah SPK mobil ini dan berharap untuk menggunakannya untuk Mudik 2018,nampaknya kaian perlu kecewa. Jadi harap bersabar saja, kita tunggu juga seberapa laku mobil ini dengan sejumlah tawaran yang diberikannya. Bagaimana menurutmu?

Read Prev:
Read Next: