DFSK Siapkan Varian Lain Dari Glory 580, Rilis di Awal 2019

by  in Berita&DFSK&International
DFSK Siapkan Varian Lain Dari Glory 580, Rilis di Awal 2019
0  komentar

AutonetMagz.com – Selain Wuling, merk asal China lain yang juga ikut membangun eksistensi di Indonesia adalah DFSK alias Dongfeng Sokon. Nah, DFSK yang dinaungi oleh Sokonindo ini ternyata tak hanya berhenti dengan produk mereka yang ada saat ini, yaitu DFSK Glory 580 dan DFSK Supercab. Mereka disinyalir akan mempersiapkan varian lain yang lebih menarik dari salah satu produk mereka yang sudah ada, yaitu DFSK Glory 580.

Nah, bicara masalah DFSK Glory 580, sejak beberapa bulan lalu sempat tersiar kabar mengenai varian dan juga harga dari SUV ini. Hingga harga dari SUV tersebut diumumkan, ada sedikit perbedaan yang muncul dari harga DFSK Glory 580 ini. Sebelumnya sempat masuk informasi bahwa varian termurah dari DFSK Glory 580 ada di angka 220 juta, namun yang diumumkan oleh pihak Sokonindo adalah 245 juta Rupiah. Pun begitu dengan varian termahal yang dipatok di angka 308 juta Rupiah, yang mana sebelumnya sempat dikabarkan mencapai 350 juta Rupiah. Lantas, apakah berarti ada varian lain dari DFSK Glory 580 yang belum diperkenalkan oleh Sokonindo? Yap, bisa jadi. Mengutip kabar via laman otomotif CNN Indonesia, CEO Sokonindo Automobile Alexander Barus menyebutkan bahwa pihaknya punya strategi khusus untuk DFSK Glory 580.

Alexander menyebutkan bahwa pihaknya ingin menunjukkan sosok DFSK Glory 580 yang Bagus terlebih dahulu. Artinya? Ada varian lain dari DFSK Glory 580 yang lebih murah, dan lebih mahal, yang mana menurut Alex sudah siap diluncurkan di Indonesia hanya saja menunggu momen yang tepat. Selain itu, Managing Director Sales Centre Sokonindo, Franz Wang membocorkan bahwa kedua varian dari DFSK Glory 580 tersebut paling cepat akan hadir di Indonesia pada penghujung tahun ini, atau jika tidak malah mundulr hingga awal 2019 mendatang. Kedua varian baru DFSK Glory 580 ini sendiri akan diproduksi di pabrik perakitan Sokonindo di Serang, Banten. Strategi serupa juga nampaknya diterapkan oleh rekan senegara mereka, Wuling. Yap, Wuling merilis terlebih dahulu Wuling Cortez bermesin 1.800cc dan baru dua bulan lalu merilis versi ‘murah’-nya dengan mesin 1.500cc.

Nah, masih dari sumber yang sama, varian termurah dari DFSK Glory 580 dikabarkan akan ditawarkan dengan mesin 1.500cc naturally aspirated. Jika benar, maka DFSK Glory 580 nampaknya tak hanya mengincar segmen medium SUV saja, namun juga segmen LSUV yang disesaki oleh duet Astra, All New Toyota Rush dan All New Daihatsu Terios serta Honda BR-V. Untuk DFSK Glory 580 yang sekarang sudah dijual sendiri menggunakan 1.800cc naturally aspirated yang dipadu padankan dengan transmisi manual 5-percepatan dan mesin 1.500cc Turbo yang punya pilihan transmisi CVT. Pihak Sokonindo juga sangat optimis dengan produk  mereka ini, terbukti dengan target DFSK Glory 580 ditargetkan mampu mencapai penjualan hingga 8000 unit, malahan bisa jadi 9000 unit hingga akhir tahun 2018 ini, nice.

Tentunya kemunculan varian – varian baru ini menjadi salah satu petunjuk bahwa pihak DFSK tak mau main – main dengan pasar Indonesia, apalagi mereka sudah memiliki pabrik perakitan disini. Kita nantikan saja akan seperti apa kejutan mereka di masa depan. Bagaimana menurut kalian, kawan?

Read Prev:
Read Next: