Nissan Navara Diberi Sentuhan Ciamik dari Arctic Trucks

Nissan Navara Diberi Sentuhan Ciamik dari Arctic Trucks
0  komentar

AutonetMagz.com – Nissan Eropa memberikan edisi khusus bagi pecinta petualangan. Nissan Navara NP300 kali ini diberi sentuhan oleh Arctic Trucks, sebuah perusahaan yang piawai dalam urusan piranti penunjang offroad berat. Kerjasama ini membuat nama Nissan Navara NP300 ini diberi imbuhan AT alias Arctic Trucks dan angka 32 merujuk pada ukuran diameter ban.


Dengan basis Nissan Navara, suspensi standarnya yang sudah jangkung ditinggikan lagi 2 cm dan diberi proteksi tambahan dibawah bodinya. Sementara itu ban juga mendapat upgrade dengan lebar 32 inci dipadukan dengan velg 17 inci. Soal ground clearance, ia memiliki ground clearance sebesar 243 mm, cocok banget buat banjir – banjiran nih.

Penambahan dari roda tersebut juga berimbas ke sektor lain, sudut terjang yang berada pada bagian depan dan belakang (approach dan breakover angle) pun meningkat dari 30 dan 22 derajat menjadi 35 dan 24 derajat. Hasil ini membuat Navara akan semakin pede dalam melibas gundukan bersudut curam.

Jika dibandingkan kompetitor, sebut saja Chevrolet Colorado ZR2, Toyota Tacoma TRD Pro dan Ford Ranger Raptor, mobil ini lebih tinggi (kalah sedikit dengan Ford Ranger Raptor) dan memiliki approach dan breakover angle yang paling besar. Nissan pun degan pede menjual mobil ini dengan dalih bahwa ini merupakan Nissan Navara terhebat yang pernah mereka jual, masa iya?

Snorkel di pilar A pun disematkan dan membuatnya nampak mirip dengan Salt Bae yang berpose ingin menabur garam. Balik ke snorkel, dengan penambahan tersebut Navara ini aman untuk melibas air setinggi 80 cm dan differential lock di bagian depan juga hadir sebagai opsional. So, bagaimana menurut kalian?

Read Prev:
Read Next: