UMC Suzuki Kembali Gelar Christmas Autoland, Kini Bersama Doraemon

by  in Mobil Baru
UMC Suzuki Kembali Gelar Christmas Autoland, Kini Bersama Doraemon
0  komentar

AutonetMagz.com – Mendekati akhir tahun seperti saat ini, biasanya beberapa pebisnis di bidang otomotif sudah mulai slow down, sehingga tidak terlalu mengejutkan jikalau aktivitas jual beli di akhir tahun cenderung menurun. Namun, kebiasaan ini tidak lantas membuat UMC Suzuki Surabaya berhenti berkreasi. Sebagai salah satu dealer resmi Suzuki di area Surabaya dan Jatim, UMC Suzuki kembali menghadirkan Christmas Autoland tahun ini. Dan kali ini, UMC Suzuki membawa Doraemon sebagai bintang tamunya.

Yap, kalian tidak salah membaca, karena memang besar konsep dan nuansa Christmas Autoland 2019 tahun ini adalah Doraemon. Ide ini sendiri sejatinya merupakan respon yang dilakukan UMC Suzuki terhadap campaignShall We Drive‘ bersama Doraemon yang digalang oleh pihak Suzuki Indomobil Sales (SIS) pada bulan November hingga Desember 2019 ini. Jadi, mengapa konsep Doraemon dipilih? Karena pihak SIS sendiri sedang mengambil lisensi untuk menggunakan tokoh kesayangan anak – anak ini di akhir tahun 2019 ini. Pemilihan sosok Doraemon sendiri didasarkan pada fakta bahwa sosok kucing robot ini dekat dengan keluarga dan bersifat universal.

Yuanita Christiani, Marketing Manager dari PT UMC Suzuki menyebutkan, “Kami mengambil momen Natal dan Liburan untuk menghadirkan Christmas Autoland persembahan UMC Suzuki untuk masyarakat Surabaya, dimana bulan Desember merupakan salah satu momen penjualan terbaik untuk industri otomotif. Tema yang diangkat tahun ini adalah Doraemon yang merupakan sahabat keluarga, baik anak – anak maupun orang tua yang diaplikasikan pada seluruh elemen pameran mulai dari booth, playland, Christmas tree, coloring competition, sampai pada modifikasi berbagai mobil Suzuki dengan mengambil icon universal ini”.

Nah, seperti pada gambar terlampir, pihak UMC Suzuki memajang 4 buah mobil mereka, dimana 3 diantaranya sudah bernuansa Doraemon. Ketiganya adalah Suzuki Ertiga, Suzuki Baleno, dan Suzuki Ignis. Nah, modifikasi pada ketiga mobil ini terbilang banyak, bukan sekedar sticker di sisi luar saja. Beberapa ubahan lain di mobil – mobil ini antara lain adalah interior yang di-custom dengan emboss Doraemon, lalu juga custom lampu utama dengan icon Doraemon. Wiyarso Wibowo, Area Sales Manager PT UMC Suzuki menyebutkan bahwa pihaknya menargetkan 300 transaksi di dalam pameran selama 5 hari ini.

Beliau menjelaskan bahwa tahun sebelumnya pihaknya menargetkan 200 transaksi, namun realitasnya malah diatas 300. Oleh karenanya pihak UMC Suzuki optimis dengan gelaran ini. Beliau juga menyampaikan bahwa tahun ini pihaknya memiliki target untuk mendapatkan marketshare di angka 10%, dimana penjualan saat ini sudah mencapai 11.435 unit alias 9,6% marketshare. Nah, buat kalian wong Suroboyo dan sekitarnya yang kepo dengan Doraemon atau mobil – mobil Suzuki, maka kalian bisa melipir ke Fashion Atrium Pakuwon Mall Surabaya. Bagaimana menurut kalian?

Read Prev:
Read Next: