Nissan Patrol & Mitsubishi Pajero Bisa Saja Berbagi Platform

Nissan Patrol & Mitsubishi Pajero Bisa Saja Berbagi Platform
0  komentar

AutonetMagz.com – Kita semua tahu bahwa tren dunia otomotif kini memberikan porsi yang cukup besar untuk mobil – mobil di segmen crossover dan juga SUV. Beberapa pabrikan pun nampak all out di segmen tersebut dengan menelurkan produk – produk terbaru. Salah dua diantaranya adalah Nissan dan Mitsubishi, yang kebetulan juga berada dalam aliansi yang sama. Namun, walaupun keduanya fokus pada SUV, tetapi keduanya juga masih memiliki pekerjaan rumah untuk SUV legendaris mereka.

Yap, baik Nissan maupun Mitsubishi saat ini masih memiliki produk legendaris di segmen SUV yang nampaknya membutuhkan porsi lebih. Keduanya adalah Nissan Patrol dan juga Mitsubishi Pajero, bukan Sport. Sebenarnya, usia dari kedua mobil ini masih tidak terlalu jauh dengan rival abadi mereka, Toyota Land Cruiser. Namun, pihak Toyota tergolong rajin untuk memberikan update minor, utamanya di sisi eksterior. FYI, untuk Toyota Land Cruiser yang sekarang dijual diperkenalkan pada tahun 2007, sedangkan Mitsubishi Pajero lebih tua 1 tahun, dan Nissan Patrol lebih muda 3 tahun.

Namun berhubung ketiganya sudah berusia diatas 10 tahun, nampaknya sudah waktunya ketiganya mendapatkan peremajaan yang masif. Nissan sendiri memberikan update yang masif pada Nissan Patrol, namun hanya di sisi eksterior dan juga tambahan fitur keselamatan saja. Sedangkan untuk basis dan juga mesin masih menggunakan model yang ada. Malahan, Mitsubishi Pajero nasibnya masih terombang – ambing tak jelas. Nah, baru – baru ini muncul berita menarik yang menggambarkan masa depan dari Nissan Patrol dan saudara sealiansinya, Mitsubishi Pajero. Dikutip dari CarsGuide, John Signoriello, CEO Mitsubishi Australia menuturkan kemungkinan keduanya berbagi platform.

John menyebutkan bahwa ada sebuah product plan yang mengarah ke kemungkinan tersebut, walaupun detailnya belum terlihat. Beliau menyebutkan bahwa kita tidak pernah tahu apa yang bisa dihadirkan oleh aliansi Nissan-Mitsubishi. Jadi, kemungkinan untuk keduanya berbagi platform masih sangat terbuka. Oiya, ada fun fact lain, dimana pada tahun 2007 silam, bekas CEO Mitsubishi yaitu Trevor Mann, pernah menyebutkan bahwa Nissan Patrol adalah kandidat yang paling cocok untuk diajak bekerja sama mengembangkan generasi terbaru Mitsubishi Pajero. Dan setelah 12 tahun, peluang ke arah tersebut makin terbuka lebar.

Jadi, bagaimana kalau menurut kalian? Apakah kalian juga berharap hal yang sama? Yuk sampaikan pendapat kalian di kolom komentar di bawah ini.

Read Prev:
Read Next: