Belum Masuk Indonesia, Suzuki S-Cross 2016 Facelift Dapat Mesin Turbo!

by  in Suzuki
Belum Masuk Indonesia, Suzuki S-Cross 2016 Facelift Dapat Mesin Turbo!
0  komentar
Suzuki S Cross SX4 Facelift 2016

AutonetMagz – Sejak IIMS 2014 lalu, Suzuki sudah pernah menghadirkan mobil ini bersama dengan Suzuki Hustler sebagai magnet atau pajangan di booth Suzuki. Tapi sayangnya, hampir berjalan 2 tahun, penerus Suzuki SX-4 tersebut belum juga hadir di Indonesia untuk mengisi pasar crossover yang dulu pernah dikuasai oleh Suzuki sebelum kehadiran Ecosport dan Honda HR-V.

Berdasarkan situs Paultan dari Malaysia, gambar Suzuki S-Cross Facelift “kecolongan” dari bahan presentasi dealer. Kini ia punya wajah depan baru yang lebih garang dengan lampu depan model baru, grille baru dan bumper model baru. Menurut mereka, bagian belakangnya juga mendapatkan lampu model baru dan bumper yang berbeda.

Dari interior, kita akan mendapatkan warna interior yang berbeda seperti di gambar yang menggunakan warna “pink”, pink dalam sebuah crossover. Sisanya sebenarnya tidak begitu berbeda dengan model sebelum facelift. Nggak heran sih, memang dari dulu kan Suzuki selalu melakukan facelift secara minim untuk bagian interior.

Suzuki S-Cross Interior 2016 Facelift

Perbedaan paling signifikan ada di balik kap mesin yang kini menggunakan mesin 1.000 cc Boosterjet bertenaga 110 Hp dan torsi 170 Nm, tenaga tersebut hanya lebih rendah sedikit dibandingkan dengan mesin 1.000 cc Ecoboost milik Ford Fiesta. Jika anda ingin mesin yang hemat bahan bakar, Suzuki juga telah meninggalkan mesin 1.400 cc diesel yang sama dengan milik Chevrolet Spin, karena kini ia menggunakan mesin 1.600 cc DDiS.

Sebagaimana crossover pada umumnya, Suzuki telah memberikan sistem penggerak ALLGRIP AWD pada Suzuki S-Cross, sistem penggerak tersebut diteruskan ke transmisi manual 5 percepatan dan automatic 6 percepatan terbaru yang meninggalkan model 4 percepatan seperti milik Ertiga. Semoga saja kalau memang mobil ini benar akan masuk ke Indonesia, kami berharap Suzuki langsung skip ke model facelift saja dibandingkan dengan model lama, setuju? Sampaikan dalam kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: