GIIAS 2018 : Mazda Bawa 2 Unit Misterius, Siapa Kira-Kira?

GIIAS 2018 : Mazda Bawa 2 Unit Misterius, Siapa Kira-Kira?
0  komentar

AutonetMagz.com – Di bawah naungan Eurokars, Mazda nampaknya sudah sangat siap untuk maju dan meramaikan GIIAS 2018 yang akan berlangsung di ICE BSD tanggal 2 Agustus mendatang. Konsep booth mereka masih tetap sama seperti yang sudah-sudah, dominan dengan warna hitam-putih dan abu-abu dengan paham “Premium Elegance”. Terus, apa saja yang mau dibawa Mazda nanti ke ICE BSD?

Tentu saja yang pertama-tama adalah semua model Mazda yang mereka punya sekarang. Kali ini mereka pol-polan, sebab model Mazda dari semua jenis kelas yang ada dibawa. Ada Mazda 2, Mazda 3, Mazda 5, Mazda 6 sedan dan estate, Mazda CX-3, Mazda CX-5, Mazda CX-9, Mazda MX-5, Mazda Biante dan Mazda BT-50. Kaget juga sih melihat mereka mau memamerkan BT-50 lagi, sebab Mazda tidak terkenal dengan double cabin.

Pernyataan Mazda yang menarik bagi kami adalah bocoran bahwa mereka akan membawa 2 buat “Mysterious Guest” buat dipamerkan di GIIAS 2018. Kemungkinannya terlalu luas sebenarnya, sebab mobil yang dimaksud bisa mobil konsep, tapi bisa juga mobil mereka yang biasa tapi sudah dihias lagi untuk dibaptis sebagai edisi khusus. Bisa juga preview model baru sebelum dijual ke sini, seperti apa yang mereka lakukan dengan CX-3 dulu.

Kalau kasusnya adalah mobil konsep, sejujurnya kami tak terlalu berharap Mazda RX-Vision bisa mejeng di GIIAS 2018. Bagaikan pungguk merindukan rembulan. Lain ceritanya kalau mobil konsep yang harus kita tebak adalah duet Mazda Kai Concept dan Mazda Vision Coupe Concept. Kami takkan keberatan kalau 2 mobil itu tampil di sini, malah sangat senang. Apalagi Eurokars bilang sudah didukung lebih total oleh Mazda Jepang.

Namun jika kasusnya adalah preview mobil baru, kami harap mobil yang nongol adalah Mazda 6 Turbo baru. Kami tahu Mazda 6 bukan yang terlaris di kelasnya, tapi jelas ia bukan pemain yang bisa diremehkan dengan segala teknologinya dibanding sedan Jepang lan. Kalau special edition? Entah, bisa CX-3 atau Mazda 5, itupun kalau Mazda 5 masih mau diurus oleh Mazda. Apa tebakanmu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: