Toyota Yaris Heykers Hidup Kembali di Pasar Taiwan, Harga Mulai 290 Jutaan

Toyota Yaris Heykers Hidup Kembali di Pasar Taiwan, Harga Mulai 290 Jutaan
0  komentar

AutonetMagz.com – Siapa yang merindukan sosok Toyota Yaris Heykers disini? Mungkin ada beberapa yang menjawab iya dalam hati, walaupun sosok crossover ini dahulu sering dihujat di kolom komentar. Nah, setelah ketiadaan Toyota Yaris Heykers berkat pergantian model, sejatinya sempat muncul Toyota Yaris Cross di Afrika Selatan. Namun sosoknya memang lebih ‘rapi’ dan minimalis kalau kita bandingkan dengan Toyota Yaris Heykers. Nah, namun beda ceritanya dengan sosok Toyota Yaris Crossover yang muncul di Taiwan ini.

Yap, jika kami harus menyebut satu kata untuk mengomentari mobil ini, maka kata yang kami pilih adalah ‘Spartan’. Mengapa? Karena memang apa yang diberikan oleh pihak Toyota Taiwan pada Toyota Yaris Crossover ini cukup spartan, terlebih pada add on body berwarna hitam yang membalut seluruh tubuhnya itu. Oke, mari kita breakdown satu per satu. Dari sisi depan, hampir tak ada ubahan yang berarti pada grille bahkan bumpernya. Hanya penambahan skid plate berwarna silver dan juga bagian terbawah dari bumpernya kini tertutupi oleh add on body berwarna hitam khas crossover.

Pindah ke samping, velg yang digunakan pun sama persis dengan milik Toyota Yaris Cross di Afrika Selatan. Hanya saja, jika add on body milik Toyota Yaris Cross kesannya ‘malu – malu’ karena hanya ada di fender saja seperti milik Toyota Yaris Heykers, maka beda cerita dengan Toyota Yaris Crossover. Add on body-nya dipasang keliling sehingga menyambung satu sama lain. Dan berkat add on yang ukurannya cukup masif inilah, Toyota Yaris Crossover tak memiliki lagi side body moulding seperti Toyota Yaris Heykers. Oiya, pembeda lain di Toyota Yaris Crossover adalah atap serta spionnya berkelir hitam. Pun begitu dengan roof rail-nya.

Pindah ke belakang, tak ada skid plate berkelir silver seperti milik Toyota Yaris Cross Afsel ataupun Heykers. Bumper belakangnya polos saja berwarna hitam, namun sudah ada antena model sirip hiu berkelir hitam, dan juga rear spoiler berbentuk baru yang senada warnanya. Tentunya emblem ‘Cross’ juga disematkan di sisi belakang mobil ini walaupun tanpanya pun kita sudah bisa mengenali mobil ini dengan amat mudah. Untuk interior, ubahan paling kentara adalah penggunaan warna coklat di dashboard, sebagian pembungkus jok, dan door trim.

Mobil ini masih dibekali dengan mesin yang sama, 7 airbag, sport & eco mode, TRC, VSC, dan HAC (HSA). Oiya, yang menarik, AC di Mobil ini masih analog, bukan digital. Untuk harga, Toyota Yaris Crossover versi Taiwan dilepas dengan banderol 639.000 Taiwan Dollar atau setara 291 jutaan Rupiah untuk trim classic, dan 685.000 Taiwan Dollar atau setara 312 jutaan Rupiah untuk trim Luxury. Kesemuanya pakai CVT ya. Praktis, Toyota Yaris Crossover menjadi varian paling mahal dari Toyota Yaris disana. Jadi, bagaimana menurut kalian, kawan?

Sumber : IsCar Magazine Taiwan

Read Prev:
Read Next: