Toyota : Jangan Kuatir Dengan Mesin Hybrid di Next-Gen Land Cruiser

Toyota : Jangan Kuatir Dengan Mesin Hybrid di Next-Gen Land Cruiser
0  komentar

AutonetMagz.com – Nama Toyota Land Cruiser memang telah menjadi nama legendaris yang tidak akan pernah bisa kita nafikan dari perjalanan Toyota di Industri otomotif. Dan saat ini Toyota Land Cruiser sendiri sedang berada dalam masa peralihan dari generasi LC200 menuju generasi terbaru yang diperkirakan hadir global pada tahun 2021 alias tahun depan. Nah, menuju kehadiran generasi terbarunya, berhembus kabar bahwa Toyota Land Cruiser akan mendapatkan versi hybrid, yang mana menimbulkan keraguan diantara pecinta Toyota Land Cruiser mengenai kapabilitasnya.

Nah, menanggapi hal ini, Vice President of Sales & Marketing dari Toyota Australia, Sean Hanley pun buka suara kepada Carsguide. Dalam pernyataanya, Hanley menyebutkan bahwa saat ini pihaknya belum bisa mengkonfirmasi apakah mesin hybrid akan masuk sebagai opsi untuk tenaga penggerak Toyota Land Cruiser generasi terbaru. Namun Hanley menegaskan bahwa pihaknya memiliki goal untuk bisa mereduksi emisi karbon sebanyak 90% dari capaian yang dihasilkan di tahun 2010, alias sedekade silam. Dan untuk mencapai tujuan itu, tentunya perlu ada perubahan pada model yang dijual, dimana bisa saja termasuk Toyota Land Cruiser.

Vice President of Sales & Marketing dari Toyota Australia, Sean Hanley

Sejauh ini, dari gosip yang berkembang Toyota Land Cruiser generasi terbaru (akan disebut LC300) dikabarkan akan menggunakan dua opsi mesin downsized yang dipadukan dengan teknologi hybrid. Sebelumnya kami juga sudah mengabarkan bahwa mesin V8 di Toyota Land Cruiser juga akan disuntik mati. Hanley menambahkan lagi bahwa pihaknya sejauh ini hanya bisa memastikan bahwa Toyota Land Cruiser generasi terbaru masih tetap akan menawarkan nilai – nilai khas dari sebuah TLC, terlepas apapun teknologi yang akan digunakan untuk mesin yang menggerakkan mobil tersebut.

Hanley juga menegaskan bahwa memang pihaknya harus berubah mengikuti perkembangan jaman, namun sangat tidak mungkin Toyota akan memperkenalkan Toyota Land Cruiser yang tidak memiliki kapabilitas sesuai dengan apa yang ditawarkan pendahulunya. Hanley menambahkan bahwa Toyota Land Cruiser adalah ikon dari Toyota, sehingga tak ada yang berani untuk macam – macam dengan model ini. Pertengahan 2018 silam kami juga sempat mengabarkan bahwa desain dari Toyota Land Cruiser terbaru telah rampung namun harus kembali ke meja desain karena tak sesuai harapan.

Artinya, nampak bahwa Toyota cukup berhati – hati mengembangkan Toyota Land Cruiser LC300 sehingga tidak mengecewakan para pecintanya. Bagaimana menurut kalian?

Read Prev:
Read Next: