Honda Civic Versatilist : Ide Crossover Untuk Sosok Legendaris

by  in  Berita & Honda & International
Honda Civic Versatilist : Ide Crossover Untuk Sosok Legendaris
0  komentar

AutonetMagz.com – Siapa disini yang tak mengenal sosok Honda Civic? Jika ada, maka kemungkinan besar kalian sedang berada di dalam goa atau kurang menyukai merk berlogo H asal jepang ini beserta produknya. Yap, nama Honda Civic sudah sangat mendunia, bersandingan dengan nama Toyota Corolla yang merupakan seterunya. Dan selama ini, sosok Honda Civic pasti erat kaitannya dengan segmen sedan, ataupun hatchback. Nah, namun bagaimana jika pihak Honda memasukkan konsep crossover pada mobil legendaris ini?

Inilah Honda Civic Versatilist, sebuah perwujudan ide dari pihak Honda untuk melakukan crossoverisasi pada Honda Civic. Nah, Honda Civic Versatilist sendiri dibangun dengan basis dari varian hatchback, dan mendapatkan sejumlah komponen tambahan yang membuatnya tampil ala – ala crossover. Pertama, pastinya Honda Civic Versatilist mendapatkan add on ala crossover di sekeliling bodynya. Namun alih – alih berwarna hitam, add on ini berwarna abu – abu. Namun perpaduannya masih kami anggap pas, walau mungkin akan lebih terlihat manis jika dibuat sewarna body seperti Honda HR-V.

Di sisi depan, bumper yang digunakan oleh Honda Civic Versatilist terlihat sangat berbeda, dan malahan lebih berasa bumper ala Honda CR-V Turbo. Ada foglamp berukuran besar disana, dan add on body di sisi depan terlihat sporty bak lip spoiler. Grille pun diubah warnanya seirama dengan add on body yang membalutnya. Oiya, warna senada juga diterapkan di spion dari mobil ini, dan di lis yang membingkai jendela sampingnya. Pindah ke samping, ada add on yang nampaknya adalah side body moulding di pintu depan mobil ini, namun kesannya nanggung secara penempatan dan ukuran.

Velg yang digunakan di Honda Civic Versatilist pun berbeda dengan versi standar atau hatchback. Velg ini adalah velg milik Honda Vezel RS yang dijual di Jepang sana. Pindah ke belakang, Add on bodynya membungkus hingga ke belakang dengan bumper yang senada dengan di depan, dan juga rear spoiler dan duck tail yang berwarna hitam. Atap dan juga antena sirip hiu pun dilaburi warna hitam supaya senada. Yang menarik, lubang knalpot Honda Civic Versatilist ini ada di tengah, dan bentuknya sangat ramping. Di sisi interior tak ada ubahan berarti kecuali penggunaan warna cerah di pemungkus jok yang merupakan campuran bahan fabric dan kulit.

Nah, Honda Civic Versatilist sendiri masih sebatas model konsep untuk saat ini, belum ada info apakah mobil ini akan diproduksi atau tidak nantinya. Kalau kami tanya ke kalian, apakah mobil ini seharusnya diproduksi massal, atau tidak?

Sumber Gambar : KeyAuto

Read Prev:
Read Next: