Toyota Innova Crysta Leadership Edition Muncul di India

Toyota Innova Crysta Leadership Edition Muncul di India
0  komentar

AutonetMagz.com – Tak terasa, tahun 2020 ini menjadi akan menjadi ulang tahun kelima bagi Toyota Kijang Innova generasi AN140, dan nampaknya memang sudah selayaknya MPV milik Toyota ini mendapatkan penyegaran. Namun hingga detik ini memang belum ada penyegaran ataupun improvement pada Medium MPV dengan rangka ladder frame tersebut. Malahan, varian baru dari Toyota Innova muncul di India baru – baru ini, yaitu Toyota Innova Crysta Leadership Edition. Apa saja bedanya? Yuk kita bedah.

Oke, sebelum membahas ubahan pada mobilnya, mungkin beberapa dari kalian ada yang kepo, ‘Kenapa kok namanya Leadership edition?’. Jadi, Toyota Innova Crysta Leadership Edition adalah varian khusus untuk memperingati 15 tahun sudah Toyota Innova dijual di India. Dan selama ini, Toyota Innova berhasil menduduki posisi leader dalam hal penjualan di segmennya. Selama ini, Toyota Innova sudah terjual sebanyak 900.000 unit sejak peluncuran perdananya di tahun 2005 silam. Oleh karenanya, nama ‘Leadership Edition’ pun dipilih untuk menjadi varian khusus ini. Nah, khusus untuk Toyota Innova Crysta Leadership Edition, hanya ada 2 varian warna yang bisa dibeli.

Pertama adalah Crystal Shinewith Attitude Black dan Wildfire Red with Attitude Black. Selain itu, atap dan pilar A hingga C dari mobil ini dilabur warna hitam. Di sisi depan, Toyota Innova Crysta Leadership Edition mendapatkan pemanis di area bumper dan grille yang berlapis krom. Sedangkan di sisi samping, terdapat ornamen krom di sekitaran side skirt serta emblem ‘Leadership Edition’ di area fender depan. Oiya, spion dari Toyota Innova Crysta Leadership Edition juga sudah bisa dilipat secara elektrik, yang berarti varian standarnya belum bisa. Masuk ke sisi dalam, Toyota Innova Crysta Leadership Edition mendapatkan kamera 360 derajat, dan jok khusus dengan bordir Leadership Edition’.

Toyota Innova Crysta Leadership Edition dihargai 21,21 lakh atau setara dengan 452 jutaan Rupiah, dan hanya ada dalam format 7 seater saja. Selain itu, Toyota Innova Crysta Leadership Edition hanya ditawarkan dalam opsi mesin 2.400cc Diesel dan opsi transmisi manual 5 percepatan saja. Sebenarnya, selain mesin tersebut Toyota Innova Crysta juga dijual dalam opsi mesin 2.800cc Diesel dan 2.700cc bensin. Hanya saja, untuk varian diesel 2.800cc akan segera disuntik mati karena bertabrakan dengan regulasi emisi BSVI yang akan segera diterapkan di India dalam waktu dekat.

Jadi, bagaimana pendapat kalian terkait sosok Toyota Innova Crysta Leadership Edition? Mari sampaikan pendapat kalian.

Read Prev:
Read Next: