Toyota Yaris L 2020, Pilih Ini Atau Yaris Joker?

Toyota Yaris L 2020, Pilih Ini Atau Yaris Joker?
0  komentar

AutonetMagz.com – Seminggu terakhir para penggemar merk Toyota sedang dibuat ramai dengan munculnya sosok All New Toyota Yaris, namun model tersebut merupakan kelanjutan dari versi Jepang dan Eropa. Sedangkan di Indonesia, Toyota Yaris memiliki bentuk yang berbeda karena merujuk pada model Toyota Yaris di China maupun di Thailand. Nah, di China sendiri Toyota Yaris L baru saja mendapatkan update tampilan eksterior dan interior. Mari kita bahas lebih jauh.

Nah, kalau kalian perhatikan gambar – gambar yang kami lampirkan, sebenarnya tampilan dari Toyota Yaris L 2020 ini jauh lebih mirip pada sosok Toyota Yaris ‘Lele’ dibandingkan Toyota Yaris ‘Joker’. Hal ini wajar saja, karena toh memang Toyota Yaris L di China memang tidak mendapatkan versi Toyota Yaris ‘Joker’ seperti di Indonesia. Jadi, unit yang terpampang di foto tersebut adalah versi facelift dari Toyota Yaris L di China. Oke, akan kami bahas dari sisi eksterior terlebih dahulu. Pertama, untuk tampang depan, sejatinya aura ala Toyota Yaris Lele masih cukup kental.

Hal ini terlihat dari shape lampunya yang masih mirip dengan Toyota Yaris Lele, serta bentuk grille yang secara garis besar masih mirip. Lampu depannya dibuat meruncing di sisi dalam, dan kini dibekali dengan LED model reflektor, berbeda dengan Toyota Yaris Joker yang menggunakan proyektor. Sedangkan garis hitam yang menjadi ‘kumis’ lelenya sudah digantikan dengan bingkai krom, yang mengeilingi grille berbentuk bilah horisontal berwarna hitam yang bentuknya heksagon. Untuk bumper, housing dari lampu kabutnya diberu warna hitam glossy, dan bentuknya menyerupai bumper Toyota Yaris Europe versi 2018 maupun yang terbaru.

Oiya, karena unit di foto terlampir adalah varian X, maka ada skid plate berkelir silver di depan, dan add on body berwarna hitam di sisi samping. Pindah ke sisi belakang, lampu belakang dari Toyota Yaris L juga masih menggunakan bentuk yang sama persis dengan milik Toyota Yaris Lele, namun detail sisi dalamnya berubah total. Bagian atas lampunya dilabur warna hitam, dan seolah menyambung dengan ornamen black gloss di pintu bagasinya. Penggunaan ornamen semacam ini selaras dengan bentuk buritan dari All New Toyota Yaris yang baru saja diperkenalkan. Sedangkan detail lampunya menggunakan LED Bar yang terlihat complicated.

Bumper belakang menyesuaikan sisi depan dengan tarikan tegas dan juga ornamen berarna hitam yang mempertegas kesan crossover-nya. Sedangkan skid plate di sisi belakang berukuran cukup besar dengan laburan warna silver. Antena model shark fin masih diberikan, sejalan dengan roof spoiler model baru dan roof rail. Masuk ke interior, nuansa ala Toyota Yaris Joker masih kental, hanya saja kini kisi AC di tengah menggunakan milik Toyota Yaris Joker, dan ada head unit layar sentuh model floating yang terlihat modern. Sedangkan kontroler AC, bentuk setir, panel instrumen, hingga doortrim tidak berubah sama sekali.

Oiya, detail menarik di Toyota Yaris L 2020 versi China ini adalah adanya fitur idling start stop dan juga tambahan atap panoramic serta bottle holder di belakang konsol tengah. Jadi, kalau kalian disuruh memilih, kalian lebih suka sosok Toyota Yaris L versi China ini atau Toyota Yaris Joker versi Indonesia?

Sumber : AutoHome

Read Prev:
Read Next: