Toyota & BYD Resmikan Aliansi Baru, Fokus Mobil Listrik

by  in Berita&BYD&International
Toyota & BYD Resmikan Aliansi Baru, Fokus Mobil Listrik
0  komentar

AutonetMagz.com – Pada bulan November 2019 kemarin, kami sempat mengabarkan bahwa Toyota dan BYD akan membentuk sebuah joint venture atau usaha bersama yang akan berfokus di bidang pengembangan mobil listrik. Nah, kali ini pihak Toyota dan BYD telah meresmikan aliansi baru tersebut, dan mulai sekarang keduanya akan bekerja bersama di bawah payung BYD Toyota EV Technology Company Ltd. Mari kita bahas lebih lanjut.

Dalam rilis resmi yang dikeluarkan keduanya, baik Toyota maupun BYD kini akan bersama – sama bekerja dengan target untuk memenuhi kebutuhan konsumen mereka akan mobil listrik. Hal ini bisa dicapai dengan melakukan riset terhadap mobil listri apa yang memiliki daya tarik yang tinggi terhadap konsumen di setiap segmennya. Baik BYD dan Toyota juga berkomitmen untuk mempercepat pertumbuhan populasi mobil listrik di China. Senada dengan hal tersebut, environment mobil listrik juga akan menjadi salah satu fokus dari kedua perusahaan ini. Nah, BYD Toyota EV Technology Company sendiri akan berpusat di Pingshan, Shenzhen, China. BYD Toyota EV Technology Company sendiri akan mulai beroperasi per bulan depan

Kegiatan utama dari perusahaan ini bukanlah memproduksi mobil namun melakukan riset dan pengembangan. Perusahaan ini dipimpin oleh gabungan petinggi dari kedua perusahaan. Pertama, di sisi chairman diisi oleh Hirohisa Kishi yang berasal dari Toyota. Kishi-san sendiri sebelumnya menjabat sebagai pemimpin divisi powertrain Toyota. Sedangkan di posisi CEO diisi oleh Zhao Binggen yang sebelumnya merupakan asisten presiden BYD Automotive Engineering Research Institute. Baik Toyota maupun BYD memiliki saham sebesar 50% di BYD Toyota EV Technology Company. Untuk saat ini, perusahaan JV ini akan memiliki 300 orang pegawai.

Dengan kerjasama antara engineer dari BYD dan Toyota dalam satu atap, kami bertujuan untuk mengembangkan battery electric vehicle yang unggul dalam kinerja sekaligus memenuhi kebutuhan pelanggan di china dengan menggabungkan kekuatasn kedua perusahaan dan persaingan yang sehat”, ujar Kishi. Sedangkan Zhao menyebutkan “Perusahaan kongsian ini akan berfokus pada penelitian dan pengembangan EV dengan teknologi dan pengetahuan yang dimiliki China dan Jepang. Perusahaan ini berkomitmen untuk mempromosikan dan mengisi teknologi berkualitas tinggi yang akan membuat EV menjadi lebih ramah lingkungan aman, nyaman dan cerdas. Visi kami menciptkan mobilitas yang mengutamakan pelanggan, masyarakat dan harmoniasi alam dan manusia”.

Jadi, bagaimana menurut kalian, kawan?

Read Prev:
Read Next: