Toyota Vios Facelift Bocor di Malaysia, Pakai Mesin Sienta dan CVT

Toyota Vios Facelift Bocor di Malaysia, Pakai Mesin Sienta dan CVT
0  komentar

AutonetMagz.com – Saudara berbuntut panjang dari Toyota Yaris, yakni Toyota Vios rupanya akan mendapat facelift juga di Asia Tenggara dalam waktu dekat. Sekelumit bocoran yang menampilkan penampakan small sedan Toyota ini pun sudah beredar di negara tetangga, Malaysia. Kalau begini, nampaknya sedan pesaing Honda City dan Suzuki Ciaz ini akan muncul di sana duluan.

toyota-vios-facelift-malaysia-g-brosur

Terus, apa saja bedanya dibanding Toyota Vios yang seliweran di jalanan sekarang? Banyak juga, di antaranya kini ada tipe G yang dilengkapi dengan body kit lengkap, terutama di depan yang ditambah dengan LED DRL. Bagi beberapa orang, mungkin desainnya agak over, tapi mungkin ada yang tanpa body kit. Selain body kit, desain peleknya baru, karena jika Toyota Limo… Eh, Vios punya pelek palang 8, sekarang palang 5 two tone.

toyota-vios-facelift-trd-sportivo-malaysia

Bagi yang punya kocek lebih, varian Toyota Vios TRD Sportivo versi Malaysia pun turut berubah, menjadi seperti foto di atas ini. Di dalamnya, permak dari Toyota menyentuh ke bagian jok kulit baru berwarna merah-hitam. Berdasarkan penampakan foto interior di bawah, head unit sepertinya baru. Nuansa interior pun full black dari dashboard atas hingga bawah.

toyota-vios-facelift-malaysia-interior-brosur

Untuk kali ini, Toyota Vios sudah berganti mesin, menjadi mesin 1.500 cc 4 silinder yang sama seperti Toyota Sienta. Jadi, kalau sebelumnya sudah pernah coba Sienta, bayangkan saja Vios ini seperti bawa Sienta, terlepas setting kaki-kaki dan bentuk bodinya yang beda jauh. Mengenai transmisi, bilang selamat tinggal pada transmisi 4 percepatan jadul dan bilang halo pada transmisi CVT baru di Vios.

toyota-vios-facelift-malaysia-belakang-brosur

Karena ini Toyota Vios facelift yang bocorannya beredar di Malaysia, apa Toyota Astra Motor yang menjadi APM Toyota Indonesia akan menyiapkan Toyota Vios facelift Indonesia dengan tampilan serupa? Belum tentu. Toyota Vios TRD Sportivo Indonesia vs Malaysia saja bentuknya beda, jadi lebih baik kita tunggu saja Toyota Vios facelift di sini seperti apa. Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: