Ferrari Jakarta Resmi Datangkan Ferrari 488 Spider

by  in  Ferrari & International & Mobil Baru
Ferrari Jakarta Resmi Datangkan Ferrari 488 Spider
0  komentar

AutonetMagz.com – beberapa bulan sebelumnya, Ferrari Jakarta yang bertanggung jawab atas merek Ferrari yang mereka jual resmi di Indonesia meluncurkan Ferrari 488 GTB untuk sebagai amunisi mesin turbo kedua mereka di Indonesia setelah Ferrari California T. Belum lama ini, Ferrari Jakarta mengumumkan prajurit turbo ketiganya di sini, yakni Ferrari 488 Spider yang merupakan versi atap terbuka dari 488 GTB.

Untungnya, Ferrari 488 Spider dibuat dengan beberapa pengembangan untuk memperbaiki kekurangan pendahulunya, Ferrari 458 Spider. Ingat jika Ferrari 458 Spider hanya bisa melakukan prosesi buka-tutup atap hanya saat mobil berhenti total, tidak bisa dilakukan saat berjalan. Di Ferrari 488 Spider baru, pemiliknya bisa melakukan prosesi buka-tutup atap saat mobil berjalan, asal di bawah 45 km/jam.

harga-ferrari-488-spider-indonesia
Bagi beberapa orang awam, mungkin agak susah untuk membedakan bentuk antara Ferrari 488 GTB dan 458 Spider secara sekilas, namun coba dilihat lagi, maka ada beda di front fascia, desain belakang, lampu-lampu dan lain-lain. Interior masih tipikal Ferrari, ramai dengan tombol yang fungsinya untuk mengontrol tingkah mobil dan semua dibuat untuk pengendara. Penumpang depan diberikan display spidometer dan takometer di layar kecil di atas glovebox.

mesin-v8-twin-turbo-ferrari-488-spider

Sama seperti Ferrari 488 GTB, Ferrari 488 Spider dipasangkan dengan mesin 3.900 cc V8 twin turbo bertenaga 670 hp. FYI, dulu tenaga sebesar itu biasanya ada di mesin V12 6.500 cc-an. Didukung transmisi kopling ganda, 0-100 km/jam cukup 3 detik saja meski bobotnya sedikit lebih berat daripada 488 GTB. Untuk stabilitas, Ferrari pun menyematkan beberapa teknologi Ferrari FXX K di 488 Spider seperti SSC2, F1 Trac, differensial elektronik, active dampers dan active aerodynamics.

ferrari-488-spider-indonesia-interior
Ferrari 488 Spider pun sudah komplit dengan Apple CarPlay, meski kami agak ragu ada yang benar-benar membeli Ferrari hanya karena mau dapat Apple CarPlay belaka. Jelas dong, soalnya yang dinikmati dari Ferrari itu kan pride dan driving experience khas Cavalino Rampante, apalagi dengan versi Spider ini, suara mesin V8 twin turbo akan lebih jelas terdengar. Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: