Demi Penuhi Target, Suzuki Bakal Buat Brand Premium

Demi Penuhi Target, Suzuki Bakal Buat Brand Premium
0  komentar

AutonetMagz.com – Perkembangan dunia otomotif kini memang memberikan banyak ruang bagi pabrikan roda empat untuk berkreasi dengan produk mereka. Dan, salah satu segmen yang nampaknya cukup menarik untuk dibidik adalah segmen Premium. Bagaimana tidak, Toyota sudah menyicipi nikmatnya segmen tersebut bersama Lexus, Nissan menyusul bersama Infiniti, serta Honda dengan Acura-nya. Lantas, kini giliran Suzuki yang juga ingin merasakan nikmatnya segmen premium.

Mengutip dari pemberitaan via LiveMint, pihak Maruti Suzuki India selaku APM Suzuki di Negeri Bollywood tersebut memiliki sebuah target yaitu menjual sebanyak 4 hingga 5 juta unit mobil per tahun 2030 mendatang. Dan untuk mencapai target mereka itu, pihak Maruti menelurkan ide untuk memperbesar kapasitas mereka. Ide tersebut adalah menghadirkan 2 sub brand baru di bawah Maruti Suzuki untuk menyokong segmen yang lebih luas. Salah satu segmen yang disasar adalah segmen premium, dan jaringan diler premium milik Maruti yaitu NEXA-lah yang menjadi kandidat tunggal untuk naik kelas menjadi sub brand.

FYI, NEXA adalah sebuah jaringan diler premium milik Suzuki yang menjual beberapa produk yang dianggap ‘premium’. Jajaran produk yang dijual oleh NEXA saat ini adalah Suzuki Baleno, Suzuki Baleno RS, Suzuki SX4 S-Cross, Suzuki Ciaz, dan juga Suzuki Ignis. Kedepannya, Suzuki Ertiga Sport bakal masuk dalam jajaran produk di bawah naungan NEXA. Produk lansiran Suzuki yang tidak berstatus ‘premium’ seperti Suzuki Wagon R, Suzuki Ertiga, Suzuki Alto, dan Suzuki Gypsy dijual di jaringan diler lain milik Maruti Suzuki yang bernama ARENA. Nah, dengan naik kelasnya NEXA dari jaringan diler premium menjadi sub brand Premium, maka bisa jadi jajaran produk yang dijual NEXA saat ini bakal berganti logo.

Selain itu, NEXA nantinya juga berkemungkinan untuk menjual produk dari Toyota, karena kita sama – sama tahu bahwa pihak Suzuki dan Toyota sudah bekerja sama di India. NEXA sendiri kabarnya bakal benar – benar menjadi sub brand Premium dari Suzuki di tahun 2022 atau 2023. Nah, menariknya, apakah jajaran produk dari NEXA nantinya bakal memenuhi ekspektasi kita sebagai produk ‘Premium’ secara umum seperti Lexus dan Infiniti, atau hanya mengambil ceruk definisi ‘Premium’ menurut India saja? Kita tunggu saja. Selain NEXA, pihak Maruti Suzuki juga berniat menghadirkan sebuah sub brand lain.

Sub brand ketiga ini bakal ditujukan khusus untuk konsumen di rentang usia 25 tahun hingga 35 tahun. Jadi, kemungkinan jajaran produk dari sub brand ketiga ini adalah mobil kompak nan sporty yang punya harga terjangkau. Jadi, kita tunggu saja bagaimana nantinya pihak Suzuki dengan power mereka di India bakal mengeksekusi ide mereka ini. Bagaimana menurut kalian?

Read Prev:
Read Next: