Toyota Sienta Facelift Mendarat di Thailand, Rilis Bulan Ini

Toyota Sienta Facelift Mendarat di Thailand, Rilis Bulan Ini
0  komentar

AutonetMagz.com – Seperti yang sudah diprediksi sebelumnya, Toyota Sienta untuk pasar ASEAN akan mendapatkan versi facelift di bulan Agustus 2019 ini. Awalnya kami memprediksi bahwa sosok Toyota Sienta terbaru bakal dipajang di GIIAS 2019 kemarin, namun tebakan kami meleset. Padahal, sosok Toyota Sienta facelift sudah sempat tertangkap kamera sedang didistribusikan di jalanan Indonesia menjelang GIIAS 2019 kemarin. Nah, kali ini spyshot distribusi dari mobil ini kembali muncul, namun bukan di Indonesia.

Mengutip foto via laman facebookSienta Club Thailand, Toyota Sienta facelift terjepret sedang didistribusikan di Negeri Gajah Putih tersebut. Dalam foto tersebut, terlihat ada 5 unit Toyota Sienta yang sedang diangkut truk. Nah, di dalam foto tersebut terlihat bahwa Toyota Sienta mendapatkan warna baru, yaitu warna kuning yang juga menjadi hero color versi facelift-nya di Jepang. Hanya saja, jikalau dibandingkan dengan versi Jepang, Toyota Sienta di dalam foto ini tidak menggunakan atap berwarna hitam. Pun begitu dengan pilar D yang tidak dilabur warna hitam.

Jika diamati lebih dalam lagi, 5 unit Toyota Sienta Facelift yang diangkut truk ini juga berbeda – beda secara trim. Jika unit berwarna kuning menggunakan velg single tone berwarna silver, maka berbeda lagi dengan unit berwarna putih di depan dan di atas-nya yang menggunakan velg dual tone dengan model yang sama persis dengan unit trim Q yang dijual di Indonesia saat ini. Nah, perbedaan paling kentara dari Toyota Sienta Facelift ini adalah penggunaan grille baru dengan laburan krom dan bentuk menyerupai huruf V, tapi bukan V motion.

Toyota Sienta Facelift sendiri akan diperkenalkan di Thailand pada pertengahan bulan Agustus 2019 ini, dan informasi ini memantik pertanyaan lain, yaitu ‘Kapan Toyota Sienta Facelift dirilis di Indonesia?’. Logikanya, seharusnya pasar Indonesia melakukan launching Toyota Sienta Facelift terlebih dahulu, karena Toyota Sienta merupakan hasil produksi pabrik Toyota di Indonesia. Jadi, ada kemungkinan dalam 1 atau 2 minggu ke depan pihak Toyota Indonesia akan melakukan peluncuran Toyota Sienta Facelift, baru sebatas prediksi ya. Namun tidak menutup kemungkinan peluncuran di Thailand akan terjadi lebih dahulu.

Jadi, kalau menurut kalian bagaimana, kawan? Mari sampaikan pendapat kalian di kolom komentar di bawah ini.

Read Prev:
Read Next: