All New Range Rover Evoque Rilis di Indonesia, Tembus 1,7 Milyar!

All New Range Rover Evoque Rilis di Indonesia, Tembus 1,7 Milyar!
0  komentar

AutonetMagz.com – Pada penghujung tahun 2018 kemarin, pihak Jaguar Land Rover memperkenalkan jagoan terbaru mereka di segmen SUV. Dan produk tersebut adalah All New Range Rover Evoque yang mengisi segmen SUV entry level mereka. Nah, produk yang sama kini telah sampai di dataran Indonesia, dan telah dirilis resmi per hari ini. Lantas, apa saja yang ditawakan All New Range Rover Evoque versi Indonesia ini? Mari kita bahas.

PT Wahana Auto Ekamarga (WAE) selaku Authorized Distributor produk JLR di Indonesia meluncurkan All New Range Rover Evoque di Indonesia pada hari ini. Jentri Ihzar, Brand Director JLR Indonesia menyebutkan, “New Range Rover Evoque adalah pionir SUV kompak luxury di dunia yang telah terjual lebih dari 770.000 unit di seluruh dunia, termasuk 300 unit yang telah terjual di Indonesia sejak 2013 lalu. Mendapatkan lebih dari 217 penghargaan internasional sejak kelahirannya, New Evoque merupakan evolusi terkini yang mendapatkan berbagai teknologi terbaru milik Land Rover untuk memenuhi kebutuhan para konsumen SUV kelas Premium”.

Secara umum, sosok All New Range Rover Evoque yang dijual di Indonesia masih 11-12 dengan versi Internasional. Lampu depan Matrix LED yang digunakan kini lebih sipit dari pendahulunya. Bumper depannya lebih minimalis dari unit internasional yang pernah kami bahas, dan velg yang digunakan berlabur warna hitam. Secara umum, All New Range Rover Evoque hadir bak menjadi Velar versi mini dan SWB. Nah, All New Range Rover Evoque sendiri memiliki jarak sumbu roda yang naik 21mm, yang tentunya bakal berpengaruh pada kelegaan kabinnya. selain itu, pihak JLR mengklaim bahwa ada banyak material alam & daur ulang yang digunakan di All New Range Rover Evoque ini.

Dari sisi mesin, All New Range Rover Evoque mengandalkan mesin Ingenium Series milik Land Rover dengan kubikasi 2.000cc 4 silinder Turbo dengan tenaga maksimal 249 PS dan torsi maksimal 365 Nm. Mesin tersebut dipadukan dengan transmisi otomatis 8 percepatan milik ZF dengan command shift. Sedangkan di sisi fitur, All New Range Rover Evoque diperlengkapi dengan fitur macam kamera 360 derajat dengan clearsight ground view, roll stability control, VSC, ETC, Blind Spot assists, ABS, EBS, HDC, HSA, Terrain Response 2 System, Adaptive Cruise Control hingga wade sensing dan gesture tailgate.

All New Range Rover Evoque akan dilepas ke pasaran dengan 3 trim, yaitu trim S, SE, dan R-Dynamic SE. Untuk banderolnya, mobil ini bakal dijual dengan harga 1,7 Milyar Rupiah off the road, dan harga tersebut sangat bisa berubah tergantung dengan spesifikasi individual yang ditentukan calon pembelinya. Jadi, bagaimana menurut kalian?

Read Prev:
Read Next: