Toyota Sienta Facelift Dirilis di Indonesia, Beda Dengan Versi Thailand!

Toyota Sienta Facelift Dirilis di Indonesia, Beda Dengan Versi Thailand!
0  komentar

AutonetMagz.com – Akhirnya pihak Toyota Astra Motor (TAM) telah resmi merilis versi penyegaran dari Toyota Sienta di Tanah air. Langkah ini menyusul peluncuran Toyota Sienta Facelift di Thailand yang sudah dilakukan beberapa minggu lalu. Namun, jikalau dibandingkan dengan Toyota Sienta Facelift versi Thailand, ada cukup banyak perbedaan yang kami temukan di unit versi Indonesia ini. Apa saja perbedaanya? Mari kita bahas.

Oke, pertama, dari eksterior saja sudah terlihat bahwa wajah depan dari Toyota Sienta Facelift versi Indonesia menggunakan bumper depan baru yang berbeda dengan versi Thailand. Aksen ala ‘jambang’ di Toyota Sienta lawas sudah ditanggalkan, dan kini bumper depannya memiliki tarikan dan ornamen di sekitaran foglamp yang lebih tegas. Secara umum, penggunaan bumper depan baru ini menegaskan identitas dari Toyota Sienta Facelift versi Indonesia, dan sama sekali berbeda dengan versi Thailand dan Jepang. Untuk grille sendiri sama persis dengan versi Thailand.

Ubahan lainnya adalah pada sisi interior, dimana kini Toyota Sienta Facelift menggunakan interior berwarna burgundy. Tapi warna interior ini hanya ada di tipe V dan Q saja ya, sedangkan trim di bawahnya menggunakan interior berwarna hitam. Selain itu, Toyota Sienta Facelift juga mendapatkan armrest untuk pengemudi. Armrest juga diberikan untuk penumpang tengah, yaitu armrest kanan untuk penumpang sebelah kanan, dan armrest kiri untuk penumpang sebelah kiri. Sayangnya, di sisi tengah mobil ini malah tidak ada armrest. Overall, itulah ubahan yang hadir di Toyota Sienta Facelift versi Indonesia.

Improvement kami lakukan berdasarkan masukan dari konsumen yang kebutuhannya terus berkembang. Konsumen setia kami menginginkan penampilan Sienta yang lebih sporty dan stylish sehingga tampil sebagai kendaraan yang tidak hanya dapat mengakomodasi segala jenis kegiatan, terutama kegiatan perkotaan dengan teman atau keluarga tapi juga mampu tampil lebih menarik,” kata Marketing Director PT Toyota-Astra Motor, Anton Jimmi Suwandy. Untuk fitur, mobil ini mendapatkan 3 buah airbag, ABS dengan Electronic Brake Distribution dan Brake Assist, Pre-tensioner Seatbelt with Force Limiter, Parking Sensor, GOA Body, serta Head Impact Mitigating Structure.

Khusus untuk varian Q, fitur keselamatannya juga dilengkapi Hill Start Assit (HSA) dan Vehicle Stability Control (VSC). Jadi, bagaimana tanggapan kalian pada sosok terbaru dari Toyota Sienta ini? Yuk sampaikan di kolom komentar di bawah ini.

Read Prev:
Read Next: