New Astra Toyota Agya Dirilis, Makin Sporty & Lengkap

New Astra Toyota Agya Dirilis, Makin Sporty & Lengkap
0  komentar

AutonetMagz.com – Walaupun sempat terkendala dengan penyebaran Covid19, namun akhirnya pihak Toyota Astra Motor (TAM) resmi meluncurkan New Astra Toyota Agya via live streaming di akun Youtube resmi TAM. Nah, lantas apa saja yang berubah pada sosok New Astra Toyota Agya ini? Mari kita bahas lebih lanjut.

Eksterior Lebih Sporty

Yap, seperti sub judul diatas, tentunya kita bisa lihat bahwa tampilan dari New Astra Toyota Agya sekarang memang lebih sporty, apalagi bumper depannya. Di sisi depan, bumper depan New Astra Toyota Agya baru, dengan bentuk yang lebih mirip dengan Toyota Raize di Jepang karena berbentuk trapesium. Sedangkan bagian sekitar lampu kabutnya dibuat lebih tegas dengan tarikan garis vertikal. Oiya, untuk varian TRD, ada aksen sticker berwarna merah di area bumper, yang sebenarnya kami rasa tidak terlalu perlu ada disana. Untuk grille sendiri menggunakan bentuk kekinian Toyota, yaitu hanya garis hitam tipis saja dengan logo burung garuda.

Masih di sisi depan, detail lain yang bisa ditemui adalah minimnya krom, dan juga lampu utama bermodel proyektor yang sudah LED. Pindah ke sisi samping, New Astra Toyota Agya menggunakan velg baru yang mirip dengan milik saudarnya, New Astra Toyota Calya. Tentunya sudah dualtone pula. Spion samping juga sudah di-update dengan fitur electric retract dan menggunakan model yang sama dengan Toyota Avanza. Untuk tipe TRD, tentunya dilengkapi dengan side skirt seperti biasanya. Pindah ke sisi belakang, New Astra Toyota Agya masih menggunakan komposisi lampu di versi sebelumnya, termasuk bentuk ‘L’-nya. Hanya saja, kali ini mika lampu mobil ini dibuat bening.

Detail Dashboard Baru

Nah, kalau masuk ke interior, kita melihat bahwa ada perubahan yang cukup masif di area tengah dashboard New Astra Toyota Agya. Yap, bagian tengah dashboard mobil ini dirombak total dengan penambahan aksen silver dan piano black yang cukup kontras. Head unit di mobil ini juga sudah menggunakan layar sentuh, dan ada AC dengan mekanisme digital di New Astra Toyota Agya. Ingat, mekanismenya saja yang digital, tapi bukan AC Digital Climate Control seperti mobil – mobil yang lebih mahal. Setir masih sama, dan masih ada audio steering switch. Oiya, New Astra Toyota Agya juga dibekali dengan tambahan start stop button, yang artinya mobil ini sudah keyless entry.

Harga Naik, Target Tetap

Oke, setelah mengupas tuntas sosok New Astra Toyota Agya, tentunya kalian kepo dengan harga jual dari LCGC ini kan? Tenang saja, Marketing Director PT Toyota Astra Motor (TAM), Bapak Anton Jimmy Suwandi menyebutkan bahwa kenaikan harga dari New Astra Toyota Agya beragam. Yang jelas, range harganya kini berkisar dari 143,8 jutaan Rupiah untuk tipe 1.0 G M/T, dan 169,29 juta Rupiah untuk tipe TRD A/T. Kami pun menelusuri perbedaan harganya, dan perbedaan termurah ada di tipe terendah yang naik 500 ribu. Sedangkan tipe 1.0 G A/T yang sebelumnya tidak ada di situs resmi pun ditambahkan dengan banderol 156,71 juta Rupiah.

Untuk tipe 1.2 G, ada kenaikan 1,7 juta untuk tipe manual dan 2,2 juta untuk tipe otomatis. Sedangkan trim tertinggi yaitu trim TRD naik sebesar 2,8 juta untuk tipe manual dan 5,5 juta untuk tipe otomatis. Anton Jimmy juga menyebutkan bahwa saat ini target penjualan dari New Astra Toyota Agya masih tetap sama seperti target awal tahun walaupun kita sama -sama tahu bahwa ada tantangan penjualan di Indonesia pasca kewaspadaan terhadap Covid19. Jadi, bagaimana menurut kalian sosok New Astra Toyota Agya ini? Sudah sesuai ekspektasi kalian?

Untuk Gallery bisa cek di bawah ini ya :

Read Prev:
Read Next: