Inilah Wujud Honda Freed Facelift, Ada Varian Crossover!

by  in Berita&Honda&International
Inilah Wujud Honda Freed Facelift, Ada Varian Crossover!
0  komentar

AutonetMagz.com – Hampir bersamaan dengan munculnya sosok Toyota Sienta Facelift versi Indonesia, pihak Honda di Jepang juga sudah menebar foto – foto resmi dari jagoan mereka di segmen yang sama yaitu Honda Freed, tapin versi facelift. Nah, menariknya, mobil ini juga ditawarkan dalam model crossover yang komplit dengan ornamen – ornamen yang mendukung gara crossover look-nya. Mari kita bahas lebih dalam.

Pertama, kita bahas versi standar dari Honda Freed Facelift, dimana ubahan paling kentara ada pada wajah depannya. Grille yang digunakan di versi terbaru ini jadi lebih minimalis dan elegan dengan perpaduan ornamen krom tipisyang melintang secara horisontal dan juga penggunaan ornamen berlabur warna black glossy. Nah, Bagian grille yang sejajar dengan lampu depan kini dibuat tertutup dengan komponen yang diberi warna senada dengan bodynya. Sedangkan bumpernya sekilas masih terasa minimalis, tapi kalau kalian lihat lebih detail, bentuknya lebih sporty dengan tarikan yang mirip dengan bumper depan Honda Jazz GK5 facelift.

Pindah ke sisi samping, yang berubah hanya pada model velg saja, sedangkan sisanya masih sama persis. Sayangnya belum ada foto resmi terkait buritan dari Honda Freed Facelift ini, namun prediksi kami tidak akan banyak berubah. Oke, kita pindah ke versi crossover dari mobil ini yang diberi nama Honda Freed ‘Crosstar’. Nah, kalau di versi crossover ini, pihak Honda memberikan beberapa perbedaan dalam hal ornamen. Pertama, grille depan berubah total. Bagian ini menggabungkan ornamen krom di sisi teratas dengan ornamen berwarna hitam yang khas crossover. Selain itu, bumper depannya juga diberi aksen berwarna hitam.

Ada juga LED DRL di sisi bawah dan juga skid plate berwarna silver matte. Sedangkan di sisi samping, terlihat Honda Freed Crosstar mendapatkan velg yang lebihkeren dengan laburan dual tone. Spion juga dilabur warna berbeda, yaitu warna silver. Roof rail dan aksen hitam di side skirt juga ditambahkan untuk memperkuat kesan crossover-nya. Sayangnya, tidak ada foto resmi bagian belakang dari mobil ini. Masuk ke interior, Honda Freed Facelift kini menggunakan skema warna beige dan mocha yang terlihat lebih segar. Plus masih ada ornamen kayu yang besar di dashboard-nya.

Nah, untuk varian Crosstar, interiornya berbalut warna hitam dengan jahit – jahitan berwarna coklat dan motif ala pixel di jok serta doortrim-nya. Untuk ornamen kayu di dashboard juga dibedakan dari versi Standar. Baik varian standar maupun Crosstar akan dijual dalam 2 opsi mesin yaitu 1.500cc i-VTEC dan juga Hybrid. Untuk varian standar ada opsi 7 penumpang, 6 penumpang dengan captain seat, dan 5 penumpang (2 baris saja). Sedangkan varian Crosstar ditawarkan dalam skema 6 dan 5 penumpang saja. Untuk Fitur, baik varian standar maupun Crosstar akan mendapatkan Honda Sensing.

Fitur seperti collision mitigation brake system, pedestrian warning, forward collision warning, lane departure warning, road sign warning, lane keep assist, adaptive cruise control, dan road departure suppression function juga masih dipertahankan di mobil ini. Untuk tambahan, kini Honda Freed Facelift juga mendapatkan fitur semacam collision warning dengan brake assist tapi untuk mengemudi mundur. Honda Freed Facelift dan Honda Freed Crosstar akan melakukan debut mereka di Jepang pada tanggal 18 Oktober 2019 mendatang. Jadi apa pendapat kalian?

Read Prev:
Read Next: