Toyota Siapkan Varian Supra GR Dengan Girboks Manual

Toyota Siapkan Varian Supra GR Dengan Girboks Manual
0  komentar

AutonetMagz.com – Setelah beredar banyaknya rumor dan spekulasi, Toyota akhirnya mengkonfirmasi debut dari Toyota GR Supra dengan transmisi manual. Kabar tersebut dibagikan oleh Toyota dengan foto resmi yang memperlihatkan tiga pedal pada mobil sport tersebut. Di Australia, produsen mobil asal Jepang tersebut mengatakan bahwa Toyota GR Supra akan ditawarkan dengan transmisi manual yang baru dikembangkan.

Demi Memenuhi Ekspetasi

Transmisi manual tersebut dirancang untuk menawarkan pengalaman dinamis dan unik sekaligus memenuhi permintaan mengemudi yang lebih natural. Hal itu menambahkan bahwa transmisi manual akan meningkatkan DNA balap khas Toyota Supra. Pengumuman serupa diumumkan oleh Toyota Eropa, yang menambahkan bahwa, penambahan jajaran mobil sport GR (Gazoo Racing) ini tidak salah lagi adalah Toyota Supra, badge ‘Supra’ merah barunya menandakan kehadiran transmisi manual – yang sangat diinanti-nantikan.

Pembicaraan tentang Toyota Supra manual dimulai pada tahun 2019, sementara beberapa minggu yang lalu sebuah laporan baru dari Jepang mengisyaratkan konfirmasi resmi. Konfirmasi terakhir menyebutkan ada beberapa peningkatan sasis dan advanced driver assistance systems yang lebih sedikit. Toyota GR Supra manual yang bisa saja datang dalam bentuk edisi khusus, tetapi Toyota tetap bungkam tentang perubahan apa saja pada mobil sport tersebut selain penambahan pedal kopling.

Akan Dipasang Ke Versi 3.0

Bukannya BMW Z4 ada yang bertransmisi manual? Betul, tapi hanya versi empat silinder yang ditawarkan dengan manual. Untuk versi mesin 3.0 M40i 6 silinder secara eksklusif ditawarkan hanya dengan otomatis delapan kecepatan. Gazoo Racing berbicara tentang “transmisi manual baru yang dibuat khusus” yang akan dipasangkan dengan mesin 3.0 liter turbo-chargedinline-six yang menghasilkan 382 hp (387 PS) dan torsi 368 lb-ft (498 Nm).

Toyota mengatakan bahwa informasi lebih lanjut tentang mobil akan menyusul dalam beberapa minggu mendatang, jadi kami hanya bisa bersabar dalam menantikan pengumumannya. Versi manual dari Toyota Supra cukup banyak dirumorkan, membuat para penggemar menuntut agar juga ditawarkan ke pasaran. Yang belum diketahui, adalah apakah mesin BMW empat dan enam silinder yang ditawarkan di Supra akan mendapatkan opsi manual atau hanya terbatas pada satu mesin? atau juga pada versi 2.0?.

Bagaimana menurut kalian? sampaikan di kolom komentar.

Read Prev:
Read Next: